Tujuan, Jenis, dan Komponen Laporan Keuangan Perusahaan di Bursa

Laporan Keuangan Emiten

Investasimu.comLaporan keuangan yang dirilis oleh perusahaan di bursa (emiten) tidak hanya menunjukkan bukti pertanggungjawaban manajemen tentang bagaimana pengelolaan perusahaan, tetapi juga menjadi salah satu sumber berharga dalam proses analisis perusahaan. Laporan keuangan dapat digunakan sebagai salah satu sumber penting dalam analisis atas saham perusahaan.

Meski demikian, pemahaman yang memadai atas laporan keuangan perlu diperoleh sebelum analisis dapat dilakukan. Oleh karena itu, video ini menyajikan gambaran umum tentang laporan keuangan perusahaan publik yang terdaftar di bursa yang meliputi antara lain definisi, tujuan, jenis, dan komponen masing-masing laporan keuangan. 



Patut dipahami bahwa informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan keuangan Anda. Kami bukan penasihat keuangan sehingga keputusan finansial yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama