Profil PT Multi Medika Internasional Tbk (IDX: MMIX)

Saham PT Multi Medika Internasional Tbk


Foto: Multi Medika Internasional 

Investasimu.com. PT Multi Medika Internasional Tbk (IDX: MMIX) didirikan berdasarkan Akta Notaris Ilmiawan Dekrit S., S.H., M.H., No. 23, tanggal 28 September 2020. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup Perseroan terutama meliputi bidang perdagangan besar alat laboratorium, alat farmasi dan alat kedokteran untuk manusia, sewa guna usaha tanpa hak opsi intelectual property (IP)-bukan karya hak cipta, aktivitas konsultasi manajemen, perdagangan besar kosmetik, aktivitas agen kurir, portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial dan perdagangan besar berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Saat ini, kegiatan usaha yang dilakukan oleh Perseroan adalah distribusi produk-produk healthcare. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2020.

Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang IP lisensi atas produk-produk alat kesehatan, dengan menggandeng IP lisensi dari Amerika, Korea Selatan, dan Jepang. Produk Perseroan telah digunakan lebih dari 20 juta pengguna setianya, dan tersedia di 17 modern market channel, hypermarket, supermarket, retail, apotek dan juga omnichannel marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan lainnya. Mayoritas produk yang dijual oleh Perseroan yaitu masker antara lain Produk Masker MIU, Produk Masker Indomaret House Brand, Produk Masker AlfaMart House Brand, dan Produk Health Care MIU.

Untuk lisensi IP, Perseroan telah menandatangani kontrak dengan DC Comics yang memiliki banyak brand terkenal seperti Harry Potter, Justice League, dan serial kartun legendaris Tom & Jerry, serta banyak serial TV dan film terkemuka lainnya dari Warner Brothers Studio. Perseroan telah mulai memasarkan masker anak-anak untuk lini merek DC’s Justice League pada kuartal IV tahun 2022 dan pada tahun 2023 Perseroan akan menambah lini produk Justice League seperti masker dewasa, Masker 3 Ply, Duckbill, KF94, dan patch aromaterapi.

Perseroan telah mendapatkan IP license TinyTan dari DRM Bridge, distributor Korea Selatan yang memegang merek waralaba TinyTan untuk pasar ASEAN. TinyTan adalah karakter animasi berdasarkan adalah karakter animasi berdasarkan BTS yang dibuat oleh Big Hit Entertainment dari Korea Selatan. Perseroan juga telah mendapatkan lisensi eksklusif dengan Line Friends untuk menjual dan mendistribusikan masker dengan design karakter BT21. BT21 terinspirasi oleh BTS, Mega Star Internasional dari Korea Selatan. BT21 adalah kolaborasi antara Line Friends dan BTS. Kemitraan eksklusif ini menjadikan Perseroan sebagai pemain utama masker wajah mode K-Pop di Indonesia.

Saat ini, Perseroan merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang memiliki lisensi untuk memonetisasi kegiatan K-POP Corner di semua sektor di Indonesia. Saat ini produk-produk yang ditawarkan masih berupa Masker, patch aromaterapi dan tumbler. Di masa mendatangPerseroan juga akan menjual produk-produk Perawatan Pribadi, Perawatan Kulit, dan Perawatan Kecantikan yang sedang berkembang dengan pesat.       

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Multi Medika Internasional Tbk
KodeMMIX
Alamat KantorJl. Peternakan III No. 55B, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat – DKI Jakarta, Kode Pos 11720, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@multimed.co.id
Situswww.multimed.co.id
Telepon+62 21 2967-6078
Faks+62 21 565 9458
NPWP95.965.444.3-034.000
Tanggal IPO6 Des 2022
Bidang Usaha UtamaPerdagangan Besar Alat Laboratorium, Alat Farmasi dan Alat Kedokteran Untuk Manusia, dan Sewa Guna Usaha Tanpa Hak Opsi Intelektual Properti, Bukan Karya Hak Cipta
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorProduk Rumah Tangga Tidak Tahan Lama
IndustriProduk Perawatan Tubuh
Sub IndustriProduk Perawatan Tubuh


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama