Profil PT Venteny Fortuna International Tbk (IDX: VTNY)

Profil Saham Venteny

Foto: Venteny 

Investasimu.com. PT Venteny Fortuna International Tbk (IDX: VTNY) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 7, tanggal 29 Januari 2021 dari Anastasia Chandra, S.H., M.Kn., Notaris di Tangerang. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan yaitu bergerak di bidang perusahaan holding, konsultasi manajemen lainnya, portal web dengan tujuan komersial, pengolahan data, pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet, penerbitan piranti lunak, penyediaan sumber daya manusia dan manajemen fungsi sumber daya manusia, perdagangan besar atas dasar balas jasa atau kontrak, perantara moneter lainnya dan jasa keuangan lainnya yang tidak diklasifikasikan di tempat lain bukan asuransi dan dana pensiun. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2021.

Perseroan merupakan perusahaan teknologi dengan keinginan untuk mendorong ekosistem bisnis yang di dalamnya terdiri dari perusahaan, karyawan, rekanan, dan seluruh pihak yang menikmati manfaat Perseroan. Dalam misi Grup Perseroan untuk mendukung proses bisnis di dalam ekosistem ini, Grup Perseroan memanfaatkan inovasi teknologi dan membuat sebuah platform (Platform as a Service) yang di dalamnya berisi empat layanan (pilar) utama yaitu:

  1. Financial Technology: menyediakan dukungan finansial kepada Klien dan Exclusive Members Perseroan. Dalam rangka menjalankan layanan finansial ini, Venteny Grup bekerja sama dengan lembaga keuangan, baik bank maupun non-bank, sebagai pihak yang menjalankan loan disbursement. Dalam menjalankan layanan ini, Perseroan bertindak sebagai lender atau source of fund agar terjadi loan disbursement tersebut.
  2. Education Technology: layanan konten edukasi online bagi karyawan yang disusun sesuai dengan skill tertentu yang dibutuhkan oleh karyawan. Perseroan juga secara aktif berdiskusi dengan tim sumber daya manusia Klien Perseroan untuk menyusun modul pelatihan bagi karyawan masing-masing.
  3. Insurance Technology: beragam pilihan asuransi; mulai dari asuransi kesehatan, kecelakaan kerja, gadget, dll; dengan jangkauan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial dari pengguna.
  4. Lifestyle Technology: pilihan merchant offer dengan potongan harga menarik dari ratusan merchant Perseroan.

Perseroan membangun sebuah ekosistem employee super-app yakni Venteny untuk menyelenggarakan beberapa layanannya, seperti Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (VENTENY Insurance & Protection Program) atau “VIP”, Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy). Pengguna juga dapat menikmati kemudahan transaksi layanan dengan menggunakan e-wallet yang terintegrasi di dalam aplikasi. Fitur e-wallet ini didukung oleh sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Saat ini Venteny sudah beroperasi di 3 negara, yaitu Filipina, Singapura, dan Indonesia, dengan lebih dari 200.000 pengguna di Filipina dan lebih dari 250.000 pengguna di Indonesia. Aplikasi VENTENY juga sudah tersedia di Google Play Store dan App Store 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Venteny Fortuna International Tbk
KodeVTNY
Alamat KantorWorld Trade Centre (WTC) 5 Lantai 13, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31, Jakarta Selatan, 12920, Indonesia
Alamat Emailcorporate_secretary@venteny.com
Situswww.venteny.com
Telepon(021) 520 6225 - 6227
Faks(021) 520 6225 - 6227
NPWP41.449.432.8-011.000
Tanggal IPO15 Des 2022
Bidang Usaha UtamaAktivitas Perusahaan Holding, Portal Web dan/atau Platform Digital Dengan Tujuan Komersial dan Aktivitas Pengembangan Aplikasi Perdagangan Melalui Internet (E-Commerce)
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak & Jasa TI
IndustriAplikasi & Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi & Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama