Profil PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IDX: IRSX)

Profil Saham IRSX



Foto: Aviana Sinar Abadi 

Investasimu.com. PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IDX: IRSX) didirikan pada tanggal 17 Desember 2013 berdasarkan Akta Notaris No. 15 yang dibuat di hadapan Isadora, S.H., M.Kn., notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah dalam bidang profesional, ilmiah dan teknis, informasi dan komunikasi, dan perdagangan. Pada saat ini kegiatan usaha utama Perseroan adalah penerbitan perangkat lunak dan penjualan produk digital. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2013.

Perseroan merupakan perusahaan yang melayani business to business (B2B) sebagai penyedia platform solusi holistic (integrated/terpadu) untuk perusahaan yang berbisnis produk digital ataupun Perusahaan yang berbisnis online. Perseroan merupakan pengembang atau developer dari IRSX yang merupakan Software Product Management, termasuk di dalamnya fitur pengaturan jual-beli dari produk-produk digital dan fisik, pengaturan sistem inventori, pencatatan transaksi hingga penyusunan laporan keuangan untuk para pelanggan Perseroan.

Perseroan saat ini juga mengembangkan sistem Augmented Reality (AR) dan Virtual reality (VR) untuk memberikan solusi digitalisasi produk fisik (non-digital product). Perseroan juga menyediakan fasilitas Inter-Transaction digital pertama dan terbesar di Indonesia, yaitu platform bertukar barang (jual beli antar pedagang) sehingga memudahkan para pengguna IRSX dalam mencari barang dari yang tidak mereka miliki atau menjual barang yang memiliki stok besar. 

Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, Perseroan saat ini juga dalam proses menyediakan platform Meta-Comm, yang merupakan solusi bagi usaha dalam melakukan penjualan barang fisik terutama kategori aksesoris dan fashion yang merupakan kategori paling tinggi penjualannya saat ini di e-commerce dan market place Indonesia. Para pelanggan Perseroan merupakan perusahaan B2B (business to business) seperti distributor pulsa lokal, e-commerce, pelanggan perusahaan (Corporate Client), perusahaan aggregator games, serta akan merambah ke usaha-usaha produk fisik, teruama kategori fashion dengan produk inovatif terbaru Aviana. 

Secara garis besar, layanan yang ditawarkan oleh Perseroan yaitu:

Software Product Management (IRSX)

Telah dikembangkan sejak 2011 dan terus melakukan perbaikan dan inovasi dengan fitur- fitur yang terbaru. Memiliki kemampuan untuk menangani jutaan transaksi dengan fitur lengkap mulai dari pencatatan transaksi, management inventory hingga laporan keuangan dan dilengkapi kemampuan plugin modul-modul untuk melengkapi kemampuan software (e.g. Modul Sales Force).

Platform Inter-Transactional

Platform B2B Produk Digital pertama di Indonesia dengan kemampuan transaksi Machine to Machine (M2M) baik penjual maupun pembeli. Merupakan platform yang memungkinkan Pengguna IRSX melakukan pertukaran barang (jual beli antar pedagang), sehingga memungkinkan bagi client yang tidak memiliki barang tertentu dapat mencarinya di platform Inter-Transactional, atau yang memiliki stock barang berlebih dapat menjualnya di platform tersebut. Saat ini, platform merupakan complementary bagi Pengguna IRSX sehingga dapat memenuhi kebutuhan usaha dalam saling bertukar barang.

Platform E-commerce

Menyediakan platform e-commerce dengan fitur- fitur handal dan telah digunakan +40 corporate.

Platform Aplikasi

Menyediakan customized applikasi yang sangat agile untuk pengembangan dengan fitur- fitur handal. Platform tersedia dalam Android, IOS maupun messaging base seperti WhatApps, Telegram dan SMS.

Layanan One Stop Shop

Menyediakan layanan Corporate Support System yang melayani integration Support dan layanan 24/7 IT Support. Menyediakan team Training yang siap untuk membantu para klient dalam memaksimalkan fungsi dari semua produk Aviana. Penyedia layanan Cloud Service untuk memberikan solusi digitalisasi server dan hardware.

Meta Commerce

Solusi berkesinambungan Aviana dalam mewujudkan digitalasi produk fisik. Menjawab kesulitan pelanggan melakukan visualisasi dan fitting saat berbelanja online. Mengadopsi teknologi web 3.0 dengan kapabilitas AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). 

Melalui entitas anak Perseroan yaitu Digital Nata Karya, Perseroan melakukan pengembangan usahanya dalam melaksanakan distribusi produk digital ke retail maupun perusahan. Digital Nata Karya melalui platform aplikasi produk digitalnya, hingga tahun 2022 telah memiliki distribusi produk digital sebanyak 89 titik retail yang meliputi area Jabodetabek, dan terus akan dikembangkan ke daerah-daerah lain di Indonesia. Hingga saat ini, DNK dengan platform API-nya juga sudah melakukan kerja sama dengan 2 perusahaan dalam melakukan kegiatan distribusi produk digital.

Selain itu, melalui entitas anak Perseroan lainnya yaitu Aviana Semesta Anugerah (ASA), Perseroan melakukan pengembangan usahanya dengan menawarkan jasa advertising atau periklanan melalui media videotron. ASA hadir dengan memberikan solusi periklanan pada beberapa titik strategis yang ada di penjuru kota Jakarta.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Aviana Sinar Abadi Tbk
KodeIRSX
Alamat KantorJl. Alaydrus Lt. 3 No. 66 BC, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat 10130, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@aviana.co.id
Situswww.aviana.co.id
Telepon021 - 6317523
Faks-
NPWP03-349.512.8-012.000
Tanggal IPO7 Feb 2023
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang Aktivitas Pemrograman Komputer Lainnya
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak dan Jasa TI
IndustriPerangkat Lunak
Sub IndustriPerangkat Lunak


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama