Profil PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST)

Saham Vast

Foto: Vastland Indonesia 

Investasimu.com. PT Vastland Indonesia Tbk (IDX: VAST) didirikan berdasarkan Akta No. 16 tanggal 21 Februari 2011 dari Adrian Djuani, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan adalah bergerak di bidang pembangunan, jasa, perdagangan, perbengkelan, pengangkutan dan pergudangan. Kegiatan usaha utama yang saat ini sedang dijalankan oleh Perseroan adalah penyewaan gudang. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya sejak tahun 2012.

Sejak didirikan pada tahun 2011, Perseroan telah berfokus pada bidang usaha pengembangan Properti Logistik pergudangan dengan Fokus Utama Dalam Pengembangan dan Penyewaan Gudang dalam bentuk Built-To-Suit Dan General Warehouses. Gudang yang dimiliki perseroan disewakan untuk berbagai industri, umumnya untuk kebutuhan Fast Moving Customer Goods (FMCG), Beverage, Komoditi Perdangangan, dan Penyedia 3PL (Third Party Logistics).

Dalam menjalankan kegiatan pengembangan dan penyewaan pergudangan, Perseroan memberikan konsep layanan pergudangan diantaranya:

Built-to-suit Warehouses

Built-to-suit warehouses merupakan gudang yang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dalam hal lokasi, desain dan layout guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Built-to-suit disewakan kepada penyewa tunggal (single tenant). 

General Warehouses

Terlepas dari gudang Built-to-suit, Perseroan menyadari bahwa beberapa pelanggan membutuhkan gudang berkualitas tinggi yang siap tersedia. Dikarenakan hal tersebut, Perseroan memiliki konsep General Warehouses. Konsep ini merupakan penyediaan gudang umum untuk melayani permintaan ruang penyimpanan tanpa spesifikasi khusus untuk menangani penyimpanan berbagai jenis barang yang tidak memerlukan penanganan khusus. 

Sejak Pendirian, Perseroan melakukan kegiatan usaha di Lampung, Sumatera. Mengikuti perkembangan kebutuhan atas pergudangan, Perseroan melakukan ekspansi pada daerah lain di Sumatera di antaranya Palembang, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, serta Klaten, di Pulau Jawa. Pertimbangan akan kemudahan akses dan infrastruktur pendukung menjadi faktor penentu bagi Perseroan untuk mengembangkan Gudang.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Vastland Indonesia Tbk
KodeVAST
Alamat KantorJl. Tembesu No.8A, Kel. Campang Raya, Sukabumi, Bandar Lampung, Lampung 35122, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@vastland.co.id
Situswww.vastland.co.id
Telepon(0721) 8030 075
Faks-
NPWP03.066.444.5-322.000
Tanggal IPO8 Feb 2023
Bidang Usaha UtamaPerseroan bergerak dalam bidang Real Estate Yang Dimiliki Sendiri atau Disewa
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama