Baru IPO, Kedoya Adyaraya (IDX: RSGK) Akan Diakuisisi Sarana Meditama Metropolitan (IDX: SAME)

Baru IPO, Kedoya Adyaraya (IDX RSGK) Akan Diakuisisi Sarana Meditama Metropolitan (IDX SAME) investasimu.com

Foto: Kedoya Adyaraya

Pemilik jaringan RS Omni, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (IDX: SAME) mengumumkan rencana Perseroan untuk mengakuisisi PT Kedoya Adyaraya Tbk. (IDX: RSGK). Sebagaimana diketahui, Kedoya Adyaraya merupakan emiten yang mengelola RS Grha Kedoya dan RS Grha MM2100.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, SAME sedang dalam tahap negosiasi untuk melakukan pembelian atas 66% saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam RSGK. Sampai dengan saat ini, tidak terdapat hubungan afiliasi antara SAME dan RSGK. Dengan demikian, ketika rencana akuisisi ini terealisasi SAME akan menjadi pengendali baru RSGK.

Perseroan mengungkapkan rencana akuisisi bertujuan untuk memperluas kegiatan usaha pelayanan kesehatan Perseroan di Indonesia mengingat kedua perusahaan bergerak dalam bisnis yang serupa. 

Rencana akuisisi ini menjadi menarik mengingat RSGK baru saja melantai di bursa pada tanggal 8 September 2021. Dengan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 185,9 juta dan harga saham per lembar sebesar Rp1.720, jumlah dana yang berhasil diraih Perseroan mencapai Rp319 miliar. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama