Tencent Jadi Pemegang Saham Baru MD Pictures (IDX: FILM)

Tencent Jadi Pemegang Saham Baru MD Pictures (IDX FILM) investasimu.com

Foto: MD Pictures 

Investasimu.com. PT MD Pictures Tbk. (IDX: FILM) mengumumkan masuknya Tencent Holdings Ltd. (Tencent) sebagai salah satu pemegang saham baru Perseroan. Dalam informasi yang dirilis Perseroan pada Kamis (21/10), tidak diungkapkan jumlah kepemilikan Tencent di Perseroan hanya saja disebutkan bahwa Tencent menjadi salah satu pemegang saham minoritas.

Perseroan sendiri menyambut baik masuknya perusahaan investasi di bidang teknologi asal China tersebut. “Kami antusias menyambut Tencent sebagai investor baru di FILM,” kata Manoj Punjabi, Founder & CEO MD Pictures dalam keterangan tertulisnya. “Investasi ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Tencent sebagai perusahaan teknologi yang mutakhir untuk mengembangkan industri konten secara global, "tambahnya.

Perseroan menyatakan bahwa investasi tersebut menunjukkan bahwa Tencent memiliki pandangan positif atas industri konten di Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan keyakinan Tencent yang kuat terhadap market leadership dan potensi pertumbuhan MD Pictures.

Masuknya Tencent ke dalam susunan pemegang saham baru Perseroan terjadi tidak lama setelah Manoj Punjabi melakukan penjualan 1,39 miliar lembar saham FILM miliknya pada hari Jumat (15/10). Dengan harga penjualan sebesar Rp500 per saham, jumlah dana yang diperoleh Manoj Punjabi mencapai Rp695 miliar. Tidak diperoleh informasi siapa pembeli dari 1,39 miliar saham tersebut.     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama