Tunas Baru Lampung (IDX: TBLA) Siapkan Rp350 Miliar Untuk Buyback Obligasi

Tunas Baru Lampung (IDX TBLA) Siapkan Rp350 Miliar Untuk Buyback Obligasi investasimu.com

Foto: Tunas Baru Lampung 

Investasimu.com. PT Tunas Baru Lampung Tbk (IDX: TBLA) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) obligasi dengan masa penawaran 8 - 10 November 2021. Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada hari Kamis (21/10), total dana yang disiapkan oleh Perseroan untuk buyback obligasi mencapai Rp350 miliar.

Adapun obligasi yang akan dibeli kembali oleh Perseroan adalah Obligasi Berkelanjutan I Tunas Baru Lampung Tahap I Tahun 2018 dengan tingkat bunga tetap dan jumlah pokok obligasi awal sebesar Rp1,5 triliun. Dengan harga buyback yang ditetapkan sebesar nilai pari, kisaran jumlah obligasi yang akan dibeli kembali yakni sebesar Rp350 miliar.

Perseroan mengungkapkan bahwa pemegang obligasi yang berhak untuk mengajukan penawaran jual atas obligasi yang dimilikinya adalah seluruh pemegang obligasi yang namanya tercatat dalam penitipan kolektif pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sampai dengan masa akhir penawaran. Namun, pembelian kembali hanya dapat dilakukan kepada pihak yang tidak terafiliasi kecuali afiliasi tersebut terjadi karena kepemilikan atau penyertaan modal pemerintah. Perseroan juga menyatakan bahwa PT Mahastra Andalan Sekuritas, afiliasinya, memiliki obligasi Perseroan dengan nilai nominal sebesar Rp30,9 miliar.

Untuk melakukan penjualan obligasi yang dimilikinya, pemegang obligasi yang mengajukan penawaran jual diharuskan mengisi dan menandatangani Surat Konfirmasi Penawaran Jual Obligasi berikut dokumen lainnya yang disyaratkan serta menyampaikannya kepada Perseroan dalam masa penawaran yang telah ditentukan. Apabila Surat Konfirmasi Penawaran Jual Obligasi yang diterima Perseroan berjumlah lebih dari Rp350 miliar, Perseroan akan melakukan penjatahan secara proporsional atau pro rata. Pelunasan lebih awal Obligasi direncanakan akan dilakukan pada tanggal 22 November 2021.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama