Profil Emiten: PT Radiant Utama Interinsco Tbk (IDX: RUIS)

Profil Emiten PT Radiant Utama Interinsco Tbk (IDX RUIS) investasimu.com


Foto: Radiant Utama Interinsco 

Investasimu.com. Sejarah PT Radiant Utama Interinsco Tbk (IDX: RUIS) berawal dari Departemen Inspection pada salah satu perusahaan rintisan kelompok usaha Radiant Group dengan kekhususan di bidang Non Destructive Testing (NDT) pada dekade tahun 1970-an. Radiant Group mengawali kegiatan bisnisnya di Indonesia yang saat itu mulai marak dengan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi. Selanjutnya perlahan tapi pasti Departemen ini mampu mengembangkan keahlian di hampir semua lini jasa Inspection sehingga akhirnya pada tanggal 22 Agustus 1984diputuskan untuk mengukuhkan Departemen ini menjadi suatu perusahaan yang mandiri dengan nama PT Radiant Utama Interinsco berdasarkan Akta Pendirian No. 41 yang dibuat oleh Notaris Hadi Moentoro, SH.

Dalam perjalanannya selain tetap fokus pada jasa Inspection, Perseroan juga mampu mengembangkan kegiatan usahanya di bidang AMDAL, manpower service dan operation & maintenance serta jasa-jasa penunjang operasional lainnya untuk industri minyak dan gas bumi. Seiring dengan semakin berkembangnya kegiatan usaha Perseroan, pada tahun 2002 Perseroan mengambil alih PT. Supraco Indonesia, salah satu perusahaan dalam kelompok usaha Radiant Group yang didirikan tahun 1979, yang bergerak di bidang jasa-jasa penunjang produksi minyak dan gas bumi lepas pantai antara lain meliputi jasa logistik, shore base, maintenance dan technical support services

Selanjutnya pada tahun 2008 didirikan PT Supraco Lines sebagai bagian dari strategi pengembangan usaha yang fokus pada kegiatan usaha penyediaan fasilitas produksi lepas pantai (offshore production facility) serta operasional dan penyediaan kapal untuk kegiatan eksploitasi minyak perairan laut dangkal. Pada tahun yang sama didirikan pula PT Supraco Deepwater guna menangkap peluang usaha penyediaan offshore production support dan Rig Specialist untuk fasilitas-fasilitas lepas pantai di luar wilayah Indonesia.

Memasuki tahun ke-37, sebagai bagian dari strategi pengembangan, Perseroan memantapkan jejaknya di luar industri Migas dengan memasuki bisnis Energi dan secara terus menerus mencari serta mengambil peran dalam setiap proyek yang menguntungkan khususnya dalam industri Energi Baru dan Terbarukan. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Radiant Utama Interinsco Tbk
KodeRUIS
Alamat KantorJalan Kapten Tendean No. 24 Jakarta 12720, Indonesia
Alamat Emailcorsec@radiant.co.id; mona.nazaruddin@radiant.co.id
Situswww.radiant.co.id
Telepon(021) 7191020
Faks(021) 7191002
NPWP01.371.814.3-081.000
Tanggal IPO12 Jul 2006
Bidang Usaha UtamaKontraktor penambangan
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriPendukung Minyak, Gas, dan Batu Bara
Sub IndustriJasa dan Perlengkapan Minyak, Gas, dan Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama