Mitra Investindo (IDX: MITI) Tanda Tangani Perjanjian Akuisisi Perusahaan Pelayaran dan Bongkar Muat

Mitra Investindo (IDX MITI) Tanda Tangani Perjanjian Akuisisi Perusahaan Pelayaran dan Bongkar Muat investasimu.com

Foto: Mitra Investindo 

Investasimu.com. PT Mitra Investindo Tbk (IDX: MITI) mengumumkan bahwa pada Selasa (9/11), Perseroan telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) dengan PT Pelayaran Samudra Karana Line (PSKL) dalam rangka rencana akuisisi perusahaan pelayaran dan bongkar muat yang dimiliki oleh PSKL. Rencana akuisisi tersebut merupakan bagian dari rencana jangka panjang Perseroan untuk menjadi perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayaran dan total logistik.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada hari yang sama, pelaksanaan transaksi akuisisi bergantung pada hasil uji tuntas teknis, finansial dan hukum. Melalui akuisisi, Perseroan akan menambah aset portofolio transportasi dan usaha pendukung yang dapat bersinergi dengan kegiatan usaha baru yang dijalankan oleh anak usaha Perseroan, PT Wasesa Line.

Selain mengumumkan rencana akuisisi, Perseroan juga meresmikan domisili kantor di Jalan Menteng Raya No. 72 dan meluncurkan logo baru Perseroan yang mempunyai makna filosofis sebagai perusahaan yang terus bergerak maju dan tahan uji (reliable), agile terhadap segala tantangan bisnis, serta memiliki integritas dalam mencapai kesuksesan usaha dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian (prudent) dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Dari sisi kinerja, pada kuartal III 2021 Perseroan mencatat laba bersih setelah pajak sebesar Rp3,29 miliar dengan pendapatan bersih sebesar Rp34,18 miliar (sebagai catatan laporan keuangan kuartal III 2021 yang diterbitkan menggunakan metode akuisisi terbalik). Sementara itu, dari sisi pergerakan harga saham, sejak awal tahun saham MITI telah menguat hingga 83,53%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama