Transcoal Pacific (IDX: TCPI) Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Rp339 Miliar

Transcoal Pacific (IDX TCPI) Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Rp339 Miliar investasimu.com

Foto: Transcoal Pacific 

Investasimu.com. Emiten pelayaran, PT Transcoal Pacific Tbk (IDX: TCPI) mengumumkan raihan kontrak baru jasa pengangkutan batu bara. Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Perseroan dan PT Energy Transporter Indonesia (ETI) pada Jumat (5/11) untuk dua kontrak dengan total nilai mencapai Rp339 Miliar.

Kontrak pertama ditandatangani oleh Perseroan dan salah satu perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Kalimantan Timur. Kontrak tersebut merupakan kontrak Provision of Coal Freight Service dalam rangka pengangkutan batu bara ke PLTU yang berada di Cilegon, Banten. Kontrak dimaksud memiliki durasi sembilan bulan dengan nilai kontrak sebesar Rp137 miliar.

Sementara itu, kontrak kedua juga merupakan kontrak Provision of Coal Freight Service yang ditandatangani oleh ETI dan dan salah satu perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Kalimantan Timur. Dalam kontrak tersebut, ETI akan memberikan jasa pengangkutan batu bara ke beberapa PLTU yang berada di Pulau Jawa. Kontrak ini berdurasi empat bulan dengan nilai kontrak mencapai Rp202 miliar.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Selasa (9/11), tidak disebutkan siapa perusahaan pertambangan batu bara yang menandatangani kontrak dengan Perseroan dan ETI. Hanya saja disebutkan bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki hubungan afiliasi baik dengan Perseroan maupun ETI.     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama