Profil PT Buyung Poetra Sembada Tbk (IDX: HOKI)

Profil Emiten PT Buyung Poetra Sembada Tbk (IDX HOKI) investasimu.com


Foto: Buyung Poetra Sembada 

Investasimu.com. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (IDX: HOKI) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 46 pada tanggal 16 September 2003 dari Ichsan Tedjabuana, S.H. Kegiatan operasi Perseroan adalah bergerak dalam bidang perdagangan beras dan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 2003.

Perseroan adalah salah satu pemain utama dalam pengolahan dan distribusi beras premium di Indonesia. Topi Koki sebagai merek utama produk beras Perseroan diproduksi dengan berbagai varietas beras dan ukuran.Tidak hanya merek dagang utama, Perseroan juga memproduksi dan memasarkan produk beras dengan merek lainnya, antara lain Rumah Limas, HOKI, BPS, dan Super Belida. Perseroan juga memproduksi beras dengan merek dagang private label sebagai hasil dari kerja sama dengan berbagai pasar modern. Beberapa produk private label saat ini tersedia secara eksklusif pada jaringan para mitra pasar modern.

Sejalan dengan upaya mencapai visi dan misinya, Perseroan mengoperasikan dua fasilitas produksi yang berlokasi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, serta di Subang, Jawa Barat. Perseroan menyewa fasilitas produksi yang berlokasi di Jakarta dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sementara fasilitas produksi Subang dimiliki Perseroan dengan kapasitas produksi 30 ton per jam dan sedang ditambah menjadi 50 ton per jam pada 2019. Upaya mengembangkan potensi pasar sedang dilakukan melalui pembangunan fasilitas produksi ketiga di Sumatra Selatan, yang akan dilengkapi dengan fasilitas ramah lingkungan untuk mengurangi limbah pengolahan beras.

Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur dan Subang, Jawa Barat merupakan lokasi dari dua fasilitas produksi yang dimiliki Perseroan. Saat ini, kedua fasilitas produksi tersebut beroperasi secara penuh. Lini produksi pada fasilitas produksi Pasar Induk Cipinang memiliki kapasitas produksi 5 ton per jam sementara fasilitas produksi Subang memiliki kapasitas produksi mencapai 50 ton per jam. Saat ini Perseroan juga sedang dalam proses peningkatan kapasitas produksi di pabrik baru yang berlokasi di Sumatra Selatan dan penambahan mesin pengering dan pecah kulit di pabrik yang berada di Subang, Jawa Barat untuk meningkatkan produksi gabah basah menjadi beras. Perseroan juga memiliki tiga lokasi gudang yang terletak di Jakarta, Subang dan Surabaya. 

Bahan baku Perseroan berasal dari 205 pemasok yang berasal dari enam wilayah di Indonesia, yakni Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan. Tidak hanya dari para pengepul beras, pasokan juga berasal dari mesin penggiling padi milik Perseroan yang berkapasitas 10 ton per jam. Hal ini membuat Perseroan juga mendayagunakan para pengepul padi di berbagai daerah penghasil padi dan menghindari ketergantungan terhadap pemasok tertentu.       

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Buyung Poetra Sembada Tbk
KodeHOKI
Alamat KantorPasar Induk Cipinang Blok K No.17 Jakarta Timur 13230, Indonesia
Alamat Emailcorsec@topikoki.com
Situswww.topikoki.com
Telepon021 5435 3110
Faks021 5435 3120
NPWP02.245.813.7-007.000
Tanggal IPO22 Jun 2017
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang pengolahan dan distribusi beras premium bermerek
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMakanan Olahan
Sub IndustriMakanan Olahan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama