Profil PT Argha Karya Prima Industry Tbk (IDX: AKPI)

Profil PT Argha Karya Prima Industry Tbk (IDX AKPI) investasimu.com

Foto: Argha Karya Prima Industry 

Investasimu.com. PT Argha Karya Prima Industry Tbk (IDX: AKPI) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 108 tanggal 7 Maret 1980 dari Ridwan Suselo, S.H., notaris di Jakarta, dan merupakan pelopor pada industri kemasan fleksibel di Indonesia. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1982 dengan pabrik yang berlokasi di kawasan Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Di tahun 1993, Perseroan mendirikan anak perusahaan bernama Stenta Films (M) Sdn. Bhd., yang juga bergerak dalam bidang industri kemasan fleksibel berlokasi di kawasan Bandar Baru Bangi, Malaysia. Saat ini, Perseroan memiliki total kapasitas produksi terpasang yang mencapai hampir 123.000 ton per tahun, sehingga menjadikan Perseroan sebagai salah satu industri kemasan fleksibel terkemuka di Asia Tenggara.

Berdasarkan Anggaran Dasar, kegiatan bisnis dan usaha Perseroan antara lain bergerak dalam bidang industri dan pemasaran barang-barang dari plastik. Barang-barang yang dihasilkan dari plastik tersebut adalah termasuk jenis film Polypropylene dan Polyethylene Terepthalate.

ARLENE dan ARETA adalah dua merek dagang yang digunakan oleh Perseroan untuk memasarkan produk plastik filmnya secara luas baik di dalam maupun di luar negeri. ARLENE adalah merek dagang untuk plastik film jenis BOPP (Biaxially Oriented Polypropylene), sementara ARETA adalah merek dagang untuk jenis plastik film BOPET (Biaxially Oriented Polyethylene Terepthalate) atau Polyester. Aplikasi film ini antara lain untuk kemasan makanan, kemasan rokok, laminasi kertas, label maupun pembungkus umum lainnya.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Argha Karya Prima Industry Tbk
KodeAKPI
Alamat KantorJl. Pahlawan, Karang Asem Citeureup 16810 Bogor, Indonesia
Alamat Emailtheo@arghakarya.com
Situswww.arghakarya.com
Telepon021-8572707
Faks021-87902024, 8764155
NPWP01.000.863.9-054.000
Tanggal IPO18 Des 1992
Bidang Usaha UtamaPlastics and Packaging
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Khusus


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama