Profil PT Tigaraksa Satria Tbk (IDX: TGKA)

Profil PT Tigaraksa Satria Tbk (IDX TGKA) investasimu.com

Foto: Tigaraksa Satria 

Investasimu.com. Sejarah PT Tigaraksa Satria Tbk (IDX: TGKA) dimulai pada tahun 1919 melalui pendirian N.V. Handel Bouwen Cultuur Maatschappij Soen Lie, perusahaan perkebunan dan perdagangan karet keluarga Widjaja. Pada tahun 1959, N.V. Handel Bouwen Cultuur Maatschappij Soen Lie diubah menjadi PT Tigaraksa. Perseroan sendiri didirikan di Jakarta berdasarkan Akta No. 35 tanggal 17 November 1986 dari MMI Wiardi SH, Notaris di Jakarta. Perseroan mulai beroperasi pada bulan Januari 1988 dengan mengambil alih unit usaha distribusi dari PT Tigaraksa (Holding), pendiri dan pemilik 100% saham sebelum Perseroan didirikan.

Perseroan merupakan perusahaan yang berfokus pada bidang penjualan dan distribusi barang konsumsi berskala nasional, dan juga kegiatan usaha lain melalui unit usaha dan entitas anak. Sesuai dengan perubahan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang perdagangan, perindustrian, pengangkutan dan pergudangan, konstruksi, pertanian dan perkebunan, administrasi kantor dan jasa. Kegiatan utama Perseroan meliputi bidang distribusi produk-produk beberapa prinsipal. Selain itu, Perseroan juga melakukan investasi pada beberapa perusahaan. Perseroan memiliki hak atas merek dagang Crystal Dentiss, Blue Gaz, Always Ahead, dan Tira S&D System.

Saat ini, melalui unit-unit usaha dan entitas anak, Perseroan telah mengembangkan 6 (enam) unit bisnis lainnya, yaitu (1) Penjualan dan Distribusi Consumer Products; (2) Penjualan dan pemasaran produk Smart Family; (3) Layanan produksi dan pengemasan produk bubuk; (4). Pengisian ulang gas dan produk kebutuhan rumah tangga; (5) produksi, dan penjualan produk kitchen appliances; dan (6) Penjualan dan distribusi produk melalui platform digital.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Tigaraksa Satria Tbk
KodeTGKA
Alamat KantorGraha Sucofindo Lt. 13, Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34, Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorporate@tigaraksa.co.id
Situswww.tigaraksa.co.id
Telepon02179180050; 0217981000
Faks02179181379
NPWP01.328.025.0-054.000
Tanggal IPO11 Jun 1990
Bidang Usaha UtamaPerdagangan umum, pembangunan, perindustrian, pertanian, pengangkutan, percetakan, multimedia melalui perangkat satelit dan perangkat telekomunikasi lainnya, jasa dan industri
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMakanan Olahan
Sub IndustriMakanan Olahan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama