Adaro Energy (IDX: ADRO) Perpanjang Periode Buyback Hingga Maret 2022

Adaro Energy (IDX ADRO) Perpanjang Periode Buyback Hingga Maret 2022 investasimu.com

Foto: Adaro Energy 

Investasimu.com. PT Adaro Energy Tbk (IDX: ADRO) mengumumkan bahwa Perseroan akan memperpanjang periode pembelian kembali (buyback) saham. Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (25/12), masa pembelian kembali saham akan diperpanjang selama tiga bulan dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 23 Maret 2022.

Perpanjangan periode buyback saham dilakukan karena akan berakhirnya periode pembelian kembali saham Perseroan pada tanggal 26 Desember 2021 serta masih terdapat sejumlah saham yang dapat dibeli kembali oleh Perseroan dari ketentuan jumlah maksimal pembelian kembali saham. Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan buyback saham tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap kinerja dan pendapatan karena saldo laba dan arus kas Perseroan yang tersedia saat ini sangat mencukupi untuk kebutuhan dana pelaksanaan pembelian kembali saham Perseroan.

Perseroan tidak melakukan pembatasan harga saham yang akan dibeli kembali. Pembelian kembali saham akan dilakukan dengan harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. Pembelian kembali saham Perseroan akan dilakukan melalui transaksi di BEI melalui pasar reguler. Perseroan telah menunjuk 1 (satu) Perusahaan Efek untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Adaro telah menyiapkan dana hingga Rp4 triliun untuk buyback saham Perseroan dari tanggal 24 September 2021 sampai dengan 26 Desember 2021. Selain itu, Perseroan juga mengumumkan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2021 sebesarUSD350 juta yang jumlah dividen per sahamnya salah satunya ditentukan dari jumlah saham yang beredar setelah memperhitungkan saham yang telah di-buyback.    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama