Ekspansi, Bundamedik (IDX: BMHS) Akuisisi Rumah Sakit dan Aset Tanah di Palembang


Foto: Bundamedik 

Investasimu.com. Emiten penyedia layanan kesehatan, PT Bundamedik Tbk (IDX: BMHS) kembali melebarkan sayap bisnisnya di luar pulau Jawa. Dalam informasi yang dirilis pada Kamis (30/12), Perseroan mengumumkan telah melakukan akuisisi 100% saham PT Pintu Ilmu (PI) yang berkedudukan di Palembang. Total dana yang dikeluarkan dalam rangka akuisisi yaitu sebesar Rp3 miliar.

PI sendiri merupakan pemilik dan pengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra di Palembang. Perseroan menyebutkan bahwa transaksi pengambilalihan dilakukan dalam rangka memperluas cakupan layanan kesehatan Perseroan dan untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan yang lebih komprehensif dan tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.

Bersamaan dengan pengambilalihan PI, Perseroan melalui PI juga melakukan pembelian aset berupa sebidang tanah seluas 7.127 m2 dengan Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor 650 yang diterbitkan oleh Badan Kantor Pertanahan Kota Palembang dengan gambar situasi nomor 1063/1993 tanggal 6 Desember 2021. Total dana yang dikeluarkan oleh Perseroan untuk pembelian aset tanah tersebut mencapai Rp50 miliar dan diperlakukan sebagai uang muka setoran modal Perseroan pada PI.

Pada sesi perdagangan pada Kamis (30/12), saham BMHS ditutup melemah 0,6% ke level Rp830 per saham. Meski demikian, sejak IPO pada 6 Juli 2021 lalu saham BMHS telah menguat hingga lebih dari 90%.      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama