Profil PT Central Omega Resources Tbk (IDX: DKFT)

Profil PT Central Omega Resources Tbk (IDX DKFT) investasimu.com


Foto: Central Omega Resources 

Investasimu.com. PT Central Omega Resources Tbk (IDX: DKFT) pada awalnya didirikan dengan nama PT Duta Kirana Finance pada tahun 1995 sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan. Pada tahun 1997 PT Duta Kirana Finance menjadi dan di tahun 2008 PT Duta Kirana Finance, Tbk berganti nama menjadi PT Central Omega Resources Tbk serta melakukan perubahan bidang usaha utama menjadi perusahaan perdagangan dan pertambangan, dengan fokus pada pertambangan bijih nikel.

Tambang bijih nikel Perseroan berlokasi di Sulawesi, yang merupakan salah satu sumber cadangan nikel laterit terbesar di dunia, tepatnya di Morowali, Sulawesi Tengah dan di Kabupaten Konawe Utara, provinsi Sulawesi Tenggara. Perseroan melalui Entitas Anak, PT COR Industri Indonesia, telah membangun fasilitas pemurnian (smelter) Feronikel (FeNi) Tahap I di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. PT CORII merupakan Entitas Anak Perseroan yang dibentuk melalui joint venture dengan PT Macrolink Nickel Development dari Tiongkok, sebagai mitra strategis Perseroan. Smelter Tahap I ini telah mulai beroperasi sejak tahun 2018 dan produknya telah dipasarkan secara ekspor ke luar negeri.

Saat ini, Perseroan sedang mempersiapkan pembangunan proyek smelter tahap II, juga di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, yang memiliki kapasitas produksi lebih besar dan ditargetkan selesai di tahun 2023 mendatang. Smelter ini akan menopang kinerja Perseroan di bidang pengolahan hasil tambang bijih nikel. Kelak saat proyek ini selesai, total kapasitas smelter feronikel Perseroan akan meningkat menjadi 300.000 ton per tahun.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Central Omega Resources Tbk
KodeDKFT
Alamat KantorPlaza Asia Lantai 6 Jl.Jend.Sudirman Kav 59 Jakarta - 12190, Indonesia
Alamat Emailcorsec@centralomega.com
Situswww.centralomega.com
Telepon+6221 515 3533
Faks+6221 515 3753
NPWP01.690.378.3-091.000
Tanggal IPO21 Nov 1997
Bidang Usaha UtamaPertambangan
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriLogam dan Mineral Lainnya


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama