Profil PT J Resources Asia Pasifik Tbk (IDX: PSAB)

Profil PT J Resources Asia Pasifik Tbk (IDX PSAB) investasimu.com

Foto: J Resources Asia Pasifik 

Investasimu.com. PT J Resources Asia Pasifik Tbk (IDX: PSAB) pada awalnya didirikan dengan nama PT Pelita Sejahtera Abadi berdasarkan Akta No. 16 tanggal 14 Januari 2002 dari Oerip Hartati, S.H., notaris di Ungaran. Berdasarkan pasal 3 dan Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi pertambangan dan penggalian, industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, konstruksi, pengangkutan dan pergudangan, danpertanian, kehutanan dan penikanan. Perseroan memulai usahanya secara komersial pada tanggal 1 Mei 2002.

Perseroan melalui anak-anak perusahaannya, memiliki delapan proyek inti, yaitu empat proyek pertambangan dengan status pengembangan dan eksplorasi yakni Proyek Doup, Proyek Pani, Proyek Bolangitan, dan Proyek Bulagidun, dan empat proyek pertambangan produksi aktif yakni Proyek Penjom, Proyek Bakan, Proyek Lanut Utara, dan Proyek Seruyung. Semua proyek terletak di Indonesia, kecuali proyek Penjom yang berada di tengah “sabuk emas”, di Negeri bagian Pahang di semenanjung Malaysia.

Aset produktif utama Perseroan adalah proyek Bakan di Sulawesi Utara dan proyek Seruyung di Kalimantan Utara. Aset produktif sekunder adalah proyek Penjom di Malaysia. Sedangkan proyek Lanut Utara di Sulawesi Utara sudah memasuki tahap pascatambang sejak tahun 2020.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT J Resources Asia Pasifik Tbk
KodePSAB
Alamat KantorEquity Tower, 48th Floor - SCBD, Lot.9 Jl. Jenderal Sudirman, Kav.52-53, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@jresources.com
Situswww.jresources.com
Telepon(021) 5153335
Faks(021) 5153759
NPWP-
Tanggal IPO22 Apr 2003
Bidang Usaha UtamaPertambangan Emas
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriEmas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama