Profil PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX: MDKA)

Profil PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX MDKA) investasimu.com

Foto: Merdeka Copper Gold 

Investasimu.com. PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX: MDKA) pada awalnya didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 2 tanggal 5 September 2012 yang dibuat di hadapan Ivan Gelium Lantu S.H., M.Kn., Notaris di Kota Depok dengan nama PT Merdeka Serasi Jaya. Pada tahun 2014, Perseroan berganti nama menjadi PT Merdeka Copper Gold. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi (i) aktivitas perusahaan holding dimana kegiatan utamanya adalah kepemilikan dan/atau penguasaan aset dari sekelompok subsidiari, termasuk namun tidak terbatas pada yang bergerak di dalam bidang pertambangan, dan (ii) aktivitas konsultasi manajemen. Perseroan adalah perusahaan induk dengan anak perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha pertambangan, meliputi eksplorasi dan produksi emas, perak, tembaga, serta mineral terkait lainnya serta layanan pertambangan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Mei 2018.

Aset-aset Perseroan dan anak usahanya mencakup (1) Tambang Tujuh Bukit yang merupakan tambang terbuka konvensional dengan pelataran pelindian serta pengolahan emas dan perak; (2) Tambang Tembaga Wetar yang merupakan tambang terbuka konvensional dengan pelataran pelindian dan pengolahan SX/EW untuk katode tembaga; (3) Pengembangan deposit Proyek Tembaga Tujuh Bukit yang merupakan salah satu deposit tembaga terbesar di dunia yang belum dikembangkan; (4) Pengembangan deposit Emas Pani yakni endapan emas yang tersebar luas dengan epitermal sulfidasi rendah yang terletak di bagian tengah lengan utara Sulawesi, Indonesia; dan (5) Proyek Acid Iron Metal Wetar/Morowali (Proyek AIM) yaitu proses menghabiskan bijih pirit dari Tambang Tembaga Wetar untuk menghasilkan asam sulfat, uap, pelet bijih besi serta logam dasar dan logam mulia seperti tembaga, emas dan perak.

Per 31 Desember 2020, Sumber Daya Mineral Grup diperkirakan mengandung 32,8 juta oz emas, 8,9 juta ton tembaga dan 85,3 juta oz perak.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Merdeka Copper Gold Tbk
KodeMDKA
Alamat KantorThe Convergence Indonesia, Lantai 20 Rasuna Epicentrum Jl. HR Rasuna Said Jakarta 12940, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@merdekacoppergold.com
Situswww.merdekacoppergold.com
Telepon021 2988 0393
Faks021 2988 0392
NPWP03.272.012.0-011.000
Tanggal IPO19 Jun 2015
Bidang Usaha UtamaAktivitas perusahaan holding bidang pertambangan dan jasa konsultasi manajemen
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriEmas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama