Profil PT Pelat Timah Nusantara Tbk (IDX: NIKL)

Profil PT Pelat Timah Nusantara Tbk (IDX NIKL) investasimu.com

Foto: Pelat Timah Nusantara 

Investasimu.com. PT Pelat Timah Nusantara Tbk (IDX: NIKL) atau juga dikenal dengan Latinusa didirikan berdasarkan Akta No. 45 tanggal 19 Agustus 1982 dari Notaris Imas Fatimah, S.H., dan telah diubah dengan Akta No. 85 tanggal 30 Mei 1983 dari notaris yang sama. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan bergerak dalam bidang industri baja lembaran lapis timah (tinplate), melakukan kegiatan usaha penunjang. Kegiatan usaha penunjang termasuk untuk mendirikan pabrik, memproduksi bahan baku kemasan, serta memasarkan bahan baku kemasan yang dihasilkan dari produksi sendiri baik secara langsung maupun tidak langsung, baik di pasar dalam negeri maupun di luar negeri. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 1986.

Perseroan didirikan dengan mengemban misi penting untuk memenuhi kebutuhan tinplate dan melayani berbagai industri penting di tanah air. Sejak awal berdiri hingga saat ini, Latinusa merupakan produsen tunggal tinplate yang terus fokus pada pengembangan kemampuan dan teknologi produksi, khususnya melalui proses revampingPelaksanaan proyek revamping dilaksanakan selama periode 2009 hingga 2012 sebagai langkah modernisasi fasilitas produksi dan ekspansi kapasitas terpasang pabrik menjadi 160.000 ton per tahun. 

Fasilitas produksi Latinusa yang terpusat di pabrik yang berlokasi di Jl. Australia I Kav. E-1, Kawasan Industri KIEC, Cilegon, Banten. Sedangkan kegiatan komersial Latinusa dilaksanakan dari kantor pusat yang terletak di Gedung Krakatau Steel Lt. 3, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 54, Jakarta Selatan, dengan dukungan kegiatan penjualan oleh kantor perwakilan di Surabaya yang telah beroperasi sejak tahun 2013 untuk melayani pelanggan di wilayah Surabaya dan sekitarnya serta kawasan Indonesia Timur.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pelat Timah Nusantara Tbk
KodeNIKL
Alamat KantorGedung Krakatau Steel lantai 3 Jl Jend Gatot Subroto Kav 54 Jakarta 12950, Indonesia
Alamat Emailsekper@latinusa.co.id
Situswww.latinusa.co.id
Telepon(021) 5209883
Faks(021) 5210079, 5210081
NPWP01.060.223.3-051.000
Tanggal IPO14 Des 2009
Bidang Usaha UtamaMetal and Alied Products
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriLogam dan Mineral Lainnya


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama