Profil PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (IDX: MTEL)

Profil Mitratel PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (IDX MTEL) investasimu.com


Foto: Dayamitra Telekomunikasi 

Investasimu.com. PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (IDX: MTEL) didirikan dengan nama PT Dayamitra Malindo sebagaimana termaktub dalam Akta Dayamitra No. 50, tanggal 18 Oktober 1995. Perseroan mengganti namanya dari PT Dayamitra Malindo menjadi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. dengan Akta Notaris Hendra Karyadi, S.H., No. 53 tanggal 28 Agustus 1997.

Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, Perseroan menjalankan usaha yang bergerak di bidang bisnis menara telekomunikasi beserta ekosistemnya, termasuk jasa penunjang digital untuk mobile infrastructure, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Perseroan. Perseroan memulai kegiatan operasinya pada tahun 2008. Masing-masing sejak tahun 2008 dan 2010, Perseroan melakukan kegiatan bisnis membangun dan menyewakan sarana telekomunikasi kepada operator jasa telekomunikasi. Juga sejak tahun 2010, Perseroan melakukan jasa pemeliharaan untuk sarana telekomunikasi milik operator jasa telekomunikasi di Indonesia. Sampai dengan saat ini, Perseroan telah mengelola lebih dari 28.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.  

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (IDX: TLKM), Perseroan memiliki enam portofolio utama, yaitu; Built to Suit; Colocation; Reseller; Project Solution; Managed Services; dan Digital Services. Dalam rangka memperkuat lini bisnis dan meningkatkan profitabilitas, Perseroan melakukan eksplorasi 2nd curve of business dengan mengembangkan portofolio baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pengembangan portofolio baru ini mengacu pada evolusi bisnis perusahaan menara di tingkat global yaitu terkait bidang bisnis digital (internet of things), fiber to the mobile (FTTM), small cells, managed service, product bundling tower dan radio IP.

Perseroan juga melakukan pengembangan usaha anorganik dengan melakukan pembelian aset menara telekomunikasi ataupun pembelian perusahaan sejenis, untuk menangkap peluang dimana operator seluler semakin lebih memprioritaskan pada optimalisasi jaringan seluler dan modernisasi teknologi perangkat, dan lebih memilih menggunakan menara milik pihak ketiga.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Dayamitra Telekomunikasi Tbk
KodeMTEL
Alamat KantorTelkom Landmark Tower Lt. 27 Jl. Gatot Subroto Kavling 52 Jakarta 12710, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@mitratel.co.id
Situswww.mitratel.co.id
Telepon021 2793 3363
Faks021 22770817
NPWP01.071.244.6-093.000
Tanggal IPO22 Nov 2021
Bidang Usaha UtamaJasa Penyedia Menara Telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabela


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama