Profil PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IDX: IFII)

Profil PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IDX IFII) investasimu.com


Foto: Indonesia Fibreboard Industry 

Investasimu.com. PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IDX: IFII) didirikan pada tanggal 24 September 2007 dengan Akta Pendirian No. 94 yang dibuat oleh Johny Dwikora Aron, S.H. Sesuai Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama adalah bergerak dalam bidang Medium Density Fibreboard (MDF) dan produk kayu olahan lainnya. Perseroan berdomisili di Jakarta Utara, sedangkan pabrik berlokasi di Sumatera Selatan. Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya sejak bulan Oktober 2012.

Pada awalnya, Perseroan hanya memproduksi Medium density Fibreboard (MDF) dengan kapasitas mesin terpasang sebesar 250.000 m3 per tahun. Selanjutnya Perseroan berkembang dan memperluas variasi produk kayu olahan lainnya seperti Plywood, High Moisture Resistant (HMR), dan Veneer. Produk Perseroan dipasarkan baik di dalam ataupun diekspor ke luar negeri. Negara tujuan ekspor produk Perseroan meliputi Jepang, Negara Timur Tengah, Negara di Asia Tenggara, Korea, China, dan Taiwan.

Selain produksi MDF, Perseroan juga mengembangkan lini usaha produk kayu olahan lainnya yaitu High Moisture Resistant (HMR) dan Veneer. Yang terakhir, Perseroan menambah lini usaha baru yaitu Plywood pada tahun 2019 yang nantinya akan dikembangkan produk MDF + Plywood sebagai produk barang jadi unggulan. Pengembangan produk MDF + Plywood ini diharapkan mampu menambah pendapatan Perseroan di masa mendatang.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Indonesia Fibreboard Industry Tbk
KodeIFII
Alamat KantorWisma ADR Lt. 3, Jl. Pluit Raya I No 1, Penjaringan, Jakarta Utara 14440, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@pt-ifi.com
Situswww.pt-ifi.com
Telepon(021) 6615555
Faks(021) 6619303
NPWP02.681.901.1-041.000
Tanggal IPO10 Des 2019
Bidang Usaha UtamaIndustri Medium Density Fibreboard dan Produk Kayu Olahan Lainnya
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriPerhutanan dan Kertas
Sub IndustriKayu


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama