Profil PT Barito Pacific Tbk (IDX: BRPT)

Profil PT Barito Pacific Tbk (IDX BRPT) investasimu.com


Foto: Barito Pacific 

Investasimu.com. PT Barito Pacific Tbk (IDX: BRPT) pada awalnya didirikan dengan nama PT Bumi Raya Pura Mas Kalimantan berdasarkan Akta Pendirian No. 8 tanggal 4 April 1979 yang dibuat di hadapan Kartini Muljadi, S.H., Notaris di Jakarta. Pada tahun 2007, Perseroan mengubah namanya menjadi PT Barito Pacific Tbk melalui Akta Notaris No. 33 tanggal 29 Agustus 2007 yang dibuat di hadapan Notaris Benny Kristianto, S.H. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1983.

Di awal pendirian, Perseroan menjalankan kegiatan usaha di bidang kehutanan dan perkayuan. Sebagai salah satu pelopor pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang menerapkan pengelolaan hutan secara berkelanjutan, Perseroan terus bertumbuh hingga menjadi pionir kehutanan ramah lingkungan di Asia dan berhasil memperoleh sejumlah pengakuan di industri kehutanan dan perkayuan dalam negeri.

Saat ini, Perseroan merupakan perusahaan energi terintegrasi dengan berbagai aset di sektor energi dan industri. Melalui Star Energy, Perseroan mengoperasikan perusahaan panas bumi terbesar di Indonesia yang juga merupakan perusahaan panas bumi terbesar ketiga di dunia. Bekerja sama dengan Indonesia Power, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PLN, Perseroan tengah mengembangkan proyek Jawa 9 & 10, yaitu pembangkit listrik tenaga uap dengan teknologi ultra super-critical berkapasitas 2 x 1.000 MW yang akan dipasang dengan teknologi pengurangan emisi yang belum pernah ada sebelumnya. Pembangkit listrik ini akan membantu Indonesia memodernisasi kemampuan pembangkit listrik yang sudah lama sekaligus mengurangi biaya dengan menurunkan konsumsi bahan bakar hingga 20% per kwh; sehingga mengurangi emisi karbon secara pro-rata.

Perseroan juga merupakan pemegang saham pengendali dan mengkonsolidasikan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (IDX: TPIA), yang merupakan satu-satunya perusahaan petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Barito Pacific Tbk
KodeBRPT
Alamat KantorWisma Barito Pacific Twr. B, LT. 9, JL. Letjen S. Parman Kav.62-63 Jakarta, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@barito.co.id
Situswww.barito-pacific.com
Telepon(021) 530 6711
Faks530 6680
NPWP01.124.461.3-054.000
Tanggal IPO1 Okt 1993
Bidang Usaha UtamaKehutanan, perkebunan, pertambangan, industri, properti, perdagangan, energi terbarukan, transportasi, dan aktivitas perusahaan holding
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama