Profil PT Kedawung Setia Industrial Tbk (IDX: KDSI)

Profil PT Kedawung Setia Industrial Tbk (IDX KDSI) investasimu.com


Foto: Kedawung Setia Industrial 

Investasimu.com. PT Kedawung Setia Industrial Tbk (IDX: KDSI) pada awalnya didirikan didirikan dengan nama PT Kedawung Setia Industrial Ltd., berdasarkan Akta Notaris Djoko Soepadmo, S.H., No. 30 tanggal 9 Januari 1973. Perubahan nama Perseroan menjadi PT Kedawung Setia Industrial, Tbk. dilakukan berdasarkan Akta Notaris Marsongko, S.H., No. 83 tanggal 20 November 1974, notaris pengganti.

Perseroan merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang industri peralatan rumah tangga berlapis enamel yang berlokasi di Surabaya. Sejarah Perseroan tidak dapat terlepas sebuah toko yang bernama UD KITA yang didirikan oleh Almarhum Bapak Noto Suhardjo Wibisono pada tahun 1965 yang menjual peralatan rumah tangga. Dengan berkembangnya UD KITA pada tahun 1973, Almarhum Bapak Noto Suhardjo Wibisono kemudian bekerja sama dengan Bapak Agus Nursalim dari Kedaung Group Jakarta untuk mendirikan Perseroan yang bergerak di bidang industri utama peralatan rumah tangga berlapis enamel. Kemudian pada tahun 1994 Perseroan melakukan penyertaan saham ke PT Kedawung Setia Corrugated Carton Box Industrial, sehingga secara resmi Perseroan memiliki Entitas Anak yang bergerak di bidang pembuatan corrugated carton box (kotak karton gelombang) dan egg tray.

Perseroan telah melakukan ekspor produk ke berbagai negara dan berpartisipasi dalam pameran peralatan rumah tangga di tingkat internasional. Selain itu, penjualan Entitas Anak juga telah merambah ke pasar Ekspor, dengan negara tujuan Filipina, Australia, Jepang, Thailand, Bangladesh, Pakistan, Korea Selatan, dan Afrika Selatan.

Perseroan menempati areal di Jalan Mastrip No. 862, Warugunung-Karangpilang, Surabaya dengan luas tanah 224,988 M2. Selain memiliki usaha inti manufaktur di bidang peralatan rumah tangga berlapis enamel, Perseroan juga mengembangkan usaha dengan memproduksi barang kontruksi berlapis enamel. Entitas Anak, PT Kedawung Setia Corrugated Carton Box Industrial juga berada di satu areal dengan Perseroan dan menempati luas tanah 124,169 M2. Saat ini Entitas Anak telah memiliki kapasitas produksi kotak karton bergelombang sebesar 24.000 ton per bulan atau 288.000 ton per tahun.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Kedawung Setia Industrial Tbk
KodeKDSI
Alamat KantorJl.Mastrip 862 Warugunung-Karangpilang Surabaya, Indonesia
Alamat Emailcorsec@kdsi-ind.com
Situswww.kdsi-ind.com
Telepon(031) 7661983
Faks(031) 7661981
NPWP01.132.928.1-054.000
Tanggal IPO29 Jul 1996
Bidang Usaha UtamaPulp and Paper
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriWadah & Kemasan
Sub IndustriWadah & Kemasan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama