Profil PT Lotte Chemical Titan Tbk (IDX: FPNI)

Profil PT Lotte Chemical Titan Tbk (IDX FPNI) investasimu.com


Foto: Lotte Chemical Titan 

Investasimu.com. PT Lotte Chemical Titan Tbk (IDX: FPNI) pada awalnya didirikan dengan nama PT Indofatra Plastik Industri berdasarkan Akta Notaris Rukmasanti Hardjasatya, S.H., No. 19 tanggal 9 Desember 1987 dan kemudian berganti nama menjadi PT Fatrapolindo Nusa Industri berdasarkan Akta No. 53 tanggal 18 Juli 1988 dari notaris yang sama. Pada tahun 2008, Perseroan kembali mengubah namanya menjadi PT Titan Kimia Nusantara Tbk berdasarkan Akta Notaris Sutjipto, S.H., M.Kn. No.164 tanggal 31 Maret 2008. Melihat pangsa pasar yang berkembang secara dinamis, Perseroan memutuskan untuk melakukan inovasi dan merubah namanya menjadi PT Lotte Chemical Titan Tbk sebagaimana dimuat dalam akta yang dibuat di hadapan Notaris Fathiah Helmi, S.H. Nomor 1 Tanggal 1 April 2013.

Sejak April 2013, Perseroan bergerak di bidang perdagangan besar, terutama dalam bidang distributor utama dan impor Polietilena (PE), Polipropilena (PP) dan etilena yang mana produk-produk tersebut diimpor dan dijual ke pasar lokal. Entitas anak Perseroan, PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN) bergerak di bidang industri kimia dasar organik yang bersumber dari minyak bumi, gas alam, dan batu bara dengan pabrik yang memiliki lokasi strategis di Merak, Cilegon, Banten dengan sistem produksi INEOS Innovene dan proses Fluidized Bed, dengan kapasitas terpasang 450.000 MT per tahun yang mampu memproduksi PE yaitu Polietilena Berdensitas Tinggi (HDPE) dan Polietilena Berdensitas Rendah (LLDPE).

Dengan dukungan yang kuat dari induk perusahaan, Lotte Chemical Titan Group Malaysia dan juga Lotte Chemical Corp., Perseroan dan entitas anak berkomitmen untuk terus memproduksi dan menyediakan PE yang berkualitas tinggi serta menyediakan proteksi yang optimum untuk lingkungan.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Lotte Chemical Titan Tbk
KodeFPNI
Alamat KantorMangkuluhur City Tower One, 32nd Floor, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 1-3, Jakarta Selatan 12930, Indonesia
Alamat Emailevanbrata@lotte.net; agusteno@lotte.net
Situswww.lottechem.co.id
Telepon+6221-2788-3355
Faks+6221-2788-3366/99
NPWP01.329.625.6-054.000
Tanggal IPO21 Mar 2002
Bidang Usaha UtamaPlastics and Packaging
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama