Profil PT Surya Esa Perkasa Tbk (IDX: ESSA)

Profil PT Surya Esa Perkasa Tbk (IDX ESSA) investasimu.com

Foto: Surya Esa Perkasa 

Investasimu.com. PT Surya Esa Perkasa Tbk (IDX: ESSA) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No.7 tertanggal 24 Maret 2006, yang dibuat di hadapan Hasbullah Abdul Rasyid, S.H., MKn., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Anggaran Dasar, bidang usaha utama Perseroan adalah berusaha dalam bidang industri bahan bakar dan produk dari pemurnian dan pengilangan minyak bumi, pengadaan gas alam dan buatan, pertambangan minyak bumi, perdagangan besar bahan bakar padat, cair, dan gas dan produk yang berhubungan dengan itu, industri produk dari hasil kilang minyak bumi, serta distribusi gas alam dan buatan dan aktivitas penunjang pertambangan minyak bumi dan gas alam lainnya. Perseroan mulai berproduksi secara komersial pada bulan September 2007.

Perseroan memiliki dan mengoperasikan kilang LPG domestik terbesar milik swasta di Indonesia. Bisnis utamanya adalah pemurnian dan pengolahan gas bumi untuk menghasilkan LPG (campuran Propane dan Butane) dan Kondensat dengan kapasitas 190 TPD (Ton Per Day) LPG dan 500 bpd (barel per hari) Kondensat. Fasilitas Perseroan berlokasi dekat Palembang, Indonesia.

Entitas anak Perseroan, PT Panca Amara Utama memiliki proyek produksi Amonia sebesar 700.000 MT per tahun. Amonia adalah senyawa kimia yang digunakan dalam pembuatan pupuk, bahan peledak, asam dan produk petrokimia lainnya. Proyek senilai USD 800 juta ini dibangun di dekat Luwuk, Sulawesi Tengah. Pabrik Amonia tersebut menggunakan Reforming Exchanger System & Purifier Technology KBR, teknologi terdepan dalam produksi Amonia. Ini merupakan aplikasi pertama di dunia, yang menempatkan Indonesia sebagai yang terdepan dalam produksi Amonia di seluruh dunia. Pabrik amonia mulai beroperasi secara komersial pada Agustus 2018.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Surya Esa Perkasa Tbk
KodeESSA
Alamat KantorDBS Bank Tower Lt. 18, Ciputra World 1 Jakarta, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Jakarta Selatan 12940, Indonesia
Alamat Emailcorpsec.sep@essa.id
Situswww.essa.id
Telepon+62-21-29885600
Faks+62-21-29885601
NPWP02.545.677.3-054.000
Tanggal IPO01 Feb 2012
Bidang Usaha UtamaBerusaha dalam bidang usaha industri pemurnian dan pengolahan gas bumi
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama