Profil PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (IDX: SMCB)

Profil PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (IDX SMCB) investasimu.com


Foto: Solusi Bangun Indonesia 

Investasimu.com. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (IDX: SMCB) pada awalnya didirikan  didirikan dalam rangka Undang-undang No. 1 tahun 1967 juncto Undang-undang No. 11 tahun 1970 tentang Penanaman Modal Asing (PMA), berdasarkan Akta No. 53 tanggal 15 Juni 1971 dari Notaris Abdul Latief, S.H dengan nama PT Semen Cibinong. Efektif per tanggal 1 Januari 2006, Perseroan mengganti namanya dari PT Semen Cibinong Tbk menjadi PT Holcim Indonesia Tbk. Selanjutnya Perseroan secara resmi melakukan pergantian nama pada 11 Februari 2019 dan telah dinyatakan dalam akta notaris No.11 tanggal 11 Februari 2019 dari Notaris Aulia Taufani S.H. menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk sebagai konsekuensi dari pelepasan saham Perseroan oleh LafargeHolcim, yang melepas seluruh kepemilikan sahamnya (80,64%) kepada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), pada 31 Januari 2019. Dua anak perusahaan Perseroan juga berganti nama: PT Holcim Beton menjadi PT Solusi Bangun Beton, sedangkan PT Lafarge Cement Indonesia menjadi PT Solusi Bangun Andalas. 

Perseroan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas gabungan per tahun 14.5 juta ton semen. Produk semen Perseroan terdiri dari Dynamix Extra Power, Dynamix Serba Guna, Semen Andalas Multi Fungsi, dan Semen Andalas Konstruksi, serta rangkaian produk mortar.

Perseroan melalui Solusi Bangun Beton menawarkan jasa yang menyeluruh untuk beton jadi di Indonesia dengan memiliki jaringan pengolahan beton jadi yang tersedia untuk melayani berbagai proyek besar. Perseroan juga merupakan pemasok aggregat terkemuka di Indonesia yang memiliki tambang terbesar di Maloko, Jawa Barat serta beberapa tambang dalam satu manajemen dan tambang Jeladri dekat Surabaya dan juga memasok pasir dengan kualitas tinggi. Divisi NATHABUMI Perseroan menyediakan jasa pengolah limbah yang aman, terpercaya dan terjamin untuk seluruh limbah industri.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Solusi Bangun Indonesia Tbk
KodeSMCB
Alamat KantorTalavera Suite 15th Floor, Talavera Office Park, Jl. TB Simatupang No. 22-26 Jakarta 12430, Indonesia
Alamat Emailcorpsec.sbi@sig.id
Situshttps://solusibangunindonesia.com
Telepon29861000
Faks29863333
NPWP01.001.707.7-092.000
Tanggal IPO10 Agu 1977
Bidang Usaha UtamaBasic Industry and Chemicals - Cement
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriMaterial Konstruksi
Sub IndustriMaterial Konstruksi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama