Profil PT Dharma Polimetal Tbk (IDX: DRMA)

Profil PT Dharma Polimetal Tbk (IDX DRMA)  investasimu.com


Foto: Dharma Polimetal 

Investasimu.com. PT Dharma Polimetal Tbk (IDX: DRMA) berkedudukan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 74 tanggal 27 Maret 1989, yang dibuat di hadapan Rukmasanti Hardjasatya, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi bidang Industri Komponen dan Perlengkapan Sepeda Motor Roda Dua dan Tiga, Industri Suku Cadang dan Aksesori Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih, Industri Paku, Mur dan Baut, Industri Sepeda Motor Roda Dua dan Tiga, Jasa Industri untuk berbagai Pengerjaan Khusus Logam dan Barang dari Logam, dan Industri Karoseri Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih dan Industri Trailer dan Semi Trailer, industri sepeda dan kursi roda termasuk becak. Kegiatan operasi Perseroan dimulai pada tahun 1989 dan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 1990.

Pada awalnya Perseroan didirikan sebagai produsen alat kesehatan di Indonesia. Pada tahun 1994, Perseroan mulai merambah ke industri manufaktur komponen kendaraan roda dua dan saat ini Perseroan merupakan perusahaan manufaktur komponen otomotif baik sepeda motor dan mobil di Indonesia. Dalam perjalanannya, Perseroan telah berhasil menjadi supplier OEM di Indonesia. Beberapa pelanggan Perseroan adalah PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Honda Prospect Motor, PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Nissan Motor Indonesia. Perseroan juga memiliki varian produk berkualitas seperti fastener atau baut, kendaraan roda tiga dan sepeda.

Perseroan memiliki 6 (enam) Perusahaan Anak yang bergerak di bidang pembuatan komponen otomotif di Indonesia. Setiap Perusahan Anak memiliki beragam kompetensi khusus di setiap bidangnya masing-masing seperti wiring harness, plastic injection, cable control, precision machining, special cutting tools, special purpose machine dan dies, jig, checking fixture dan perusahaan perdagangan yang menjual bahan baku plastik.

Perseroan memiliki sarana produksi yang terintegrasi, seperti stamping 80 ton – 1200 ton, cold forging, machining, cnc/nc bending, manual & robot welding, robot spot welding, auto multi drilling, special purpose machine, yang dilengkapi dengan proses finishing seperti nickel chrome platting, acid zinc platting, spray painting with robot paint, Cathode Electro Dipping (CED) painting & heat treatment. Perseroan memiliki beberapa pabrik yang tersebar di provinsi Jawa Barat, tepatnya di Cikarang dan Cirebon.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Dharma Polimetal Tbk
KodeDRMA
Alamat KantorJl. Angsana Raya Blok A9 No.8 Delta Silicon 1 Cikarang 17550, Indonesia
Alamat Emaildp.corpsec@dp.dharmap.com
Situswww.dharmagroup.co.id
Telepon(6221) 897 4637 / (6221) 897 4559
Faks(6221) 899 01656
NPWP-
Tanggal IPO20 Des 2021
Bidang Usaha UtamaManufaktur Komponen Kendaraan Bermotor
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorOtomotif dan Komponen Otomotif
IndustriKomponen Otomotif
Sub IndustriSuku Cadang Otomotif


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama