Central Omega Resources (IDX: DKFT) Akuisisi Perusahaan Pertambangan Batu Kapur

Central Omega Resources (IDX DKFT) Akuisisi Perusahaan Pertambangan Batu Kapur investasimu.com

Foto: Central Omega Resources 

Investasimu.com. PT Central Omega Resources Tbk (IDX: DKFT) mengumumkan bahwa Perseroan melalui anak usahanya yakni PT Mulia Pacific Resources (MPR) telah mengambil alih 75% kepemilikan di PT Afit Lintas Jaya (ALJ). Total dana yang dikeluarkan untuk akuisisi tersebut adalah sebesar Rp10 miliar.

Melalui transaksi ini, MPR akan menjadi pemegang saham pengendali ALJ dengan kepemilikan 375 lembar saham atau sebesar 75% dari modal disetor pada ALJ. Sementara sisanya sebesar 125 lembar saham yang merepresentasikan kepemilikan sebesar 25% dimiliki oleh Andhyka Haryanto Tumimomor.

ALJ sendiri adalah sebuah perusahaan pertambangan pemilik IUP Operasi Produksi Batu Kapur yang berlokasi di Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Produk hasil tambang ALJ berupa kapur tohor digunakan sebagai bahan baku oleh industri smelter nikel yang ada di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Perseroan mengungkapkan bahwa pembelian saham ALJ oleh MPR merupakan strategi Perseroan untuk menjaga rantai pasokan bahan baku dalam operasi produksi smelter nikel Perseroan. Sebagaimana diketahui, Perseroan melalui entitas anaknya PT COR Industri Indonesia telah mengoperasikan smelter nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dan juga tengah dalam pembangunan fasilitas smelter tahap II.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama