Siapkan Rp100 Miliar, Jaya Real Property (IDX: JRPT) Perpanjang Masa Buyback Saham

Siapkan Rp100 Miliar, Jaya Real Property (IDX JRPT) Perpanjang Masa Buyback Saham investasimu.com

Foto: Jaya Real Property 

Investasimu.com. Emiten pembangunan perumahan dan pengelolaan usaha, PT Jaya Real Property Tbk. (IDX: JRPT) mengumumkan bahwa Perseroan akan memperpanjang jangka waktu pembelian kembali (buyback) saham Perseroan. Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan pada Selasa (11/1), perpanjangan masa buyback saham akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi atau dengan kata lain maksimal hingga tanggal 11 April 2022.

Pembelian kembali saham akan dilakukan baik melalui Bursa maupun di luar Bursa. Melalui perpanjangan masa buyback, Perseroan menargetkan dapat melakukan pembelian kembali sejumlah 192.307.000 lembar saham yang merepresentasikan 1,44% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam Perseroan. Untuk tujuan tersebut, Perseroan telah menyiapkan anggaran yang mencapai Rp100 miliar.

Dengan menggunakan data laporan keuangan hingga kuartal III 2021 sebagai acuan, Perseroan menghitung rencana pembelian kembali saham akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan laba bersih per saham (EPS) dari Rp48,3 menjadi Rp49,01.

Perseroan juga mengungkapkan bahwa rencana buyback saham diharapkan dapat menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa mendatang yang menguntungkan semua stakeholders, salah satunya dengan menjaga stabilitas laba per saham. Rencana pembelian kembali saham juga tidak akan memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap kinerja dan pendapatan Perseroan.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama