Transkon Jaya (IDX: TRJA) Berencana Spin Off Usaha Internet Service Provider (PACNet)

Transkon Jaya (IDX TRJA) Berencana Spin Off Usaha Internet Service Provider (PACNet)  investasimu.com

Foto: Transkon Jaya 

Investasimu.com. Emiten penyewaan kendaraan dan penyedia layanan jaringan internet, PT Transkon Jaya Tbk (IDX: TRJA) mengumumkan rencana Perseroan untuk memisahkan (spin off) segmen usaha Internet Service Provider (ISP) miliknya. Selama ini, selain menyediakan layanan penyewaan kendaraan, Perseroan juga menyediakan jasa ISP dengan merek dagang PACNet.

Dalam Ringkasan Rancangan Pemisahan yang disampaikan Perseroan pada Selasa (11/1), pemisahan usaha antara lain dilatarbelakangi berkembangnya bisnis layanan internet yang dikelola oleh segmen usaha PACNet dan adanya proyeksi bertambahnya customer dengan pangsa pasar yang lebih luas. Selain itu, melalui pemisahan segmen usaha ISP kepada entitas anak yang akan didirikan oleh Perseroan diharapkan kegiatan usaha dapat menjadi lebih solid dan independen, mengintegrasikan operasi bisnis ISP agar dapat dikelola dengan lebih fokus dan tidak menjadi divisi-divisi yang terpisah, serta memunculkan kemandirian risiko dimana Perseroan maupun entitas anak Perseroan akan terhindar dari segala risiko seperti risiko tuntutan atau gugatan hukum maupun risiko kegagalan bisnis

Nantinya Perseroan akan menguasai 90% kepemilikan di entitas anak hasil spin off atau sejumlah 450 lembar saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp450 juta. Sementara sisanya akan dimiliki oleh PT Damai Investama Sukses dan PT MSJ Investama Abadi masing-masing sebesar 5% atau sejumlah 25 lembar saham dengan nilai nominal sebesar Rp25 juta. 

Perseroan juga berencana untuk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menyetujui usulan Pemisahan Segmen Usaha Internet Service Provider yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2022 di Balikpapan.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama