Profil PT Intraco Penta Tbk (IDX: INTA)

Profil PT Intraco Penta Tbk (IDX INTA) investasimu.com


Foto: Intraco Penta 

Investasimu.com. PT Intraco Penta Tbk (IDX: INTA) didirikan berdasarkan Akta No. 13 tanggal 10 Mei 1975 dari Milly Karmila Sareal, S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 dari Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan utama Perseroan meliputi bidang perdagangan dan penyewaan alat-alat berat dan suku cadang, serta memberikan jasa pelayanan yang berkenaan dengan perakitan dan perbengkelan. Perseroan memulai usahanya secara komersial pada tahun 1975. 

Perjalanan Perseroan bermula dari sebuah toko sederhana di Jakarta Pusat yang menjual suku cadang alat berat, hingga berkembang menjadi perusahaan yang mendistribusikan alat berat segmen khusus di Indonesia. Dalam menjalankan usaha, Perseroan telah membangun sinergi untuk setiap bidang usaha yang digeluti yang terdiri dari alat berat/alat konstruksi & pendukung, jasa pembiayaan, fabrikasi & infrastruktur serta pembangkit listrik.

Perseroan telah berpengalaman selama 50 tahun dalam industri distribusi alat berat/alat konstruksi dan produk-produk terkait lainnya termasuk spare parts dan attachment. Melalui anak usahanya yakni PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) dan PT Intraco Penta Wahana (IPW), Grup Perseroan merupakan distributor resmi alat kontruksi merek-merek ternama dunia seperti Bobcat, Doosan, Mahindra Tractors, Sinotruk, Dressta, Tata Motors, LiuGong, dan Blumaq. 

Perseroan menjalankan usaha jasa pembiayaan melalui anak usahanya, PT Intan Baruprana Finance Tbk (IDX: IBFN). Perseroan menawarkan solusi di bidang jasa pembiayaan untuk barang modal seperti pembiayaan untuk barang modal baru atau bekas, maupun sale and leaseback.

Fabrikasi dan infrastruktur Perseroan dijalankan melalui anak usaha PT Columbia Chrome Indonesia (CCI) yang menawarkan solusi di bidang fabrikasi dan layanan di berbagai sektor, mulai dari sektor tambang, industri, migas, kelautan, logistik, hingga infrastruktur di Indonesia.

Sementara itu, usaha pembangkit listrik merupakan lini usaha terbaru dari Perseroan yang dijalankan melalui anak usaha PT Inta Daya Perkasa (INDA). Melalui anak usaha PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB), yang bekerja sama dengan Power Construction Corporation of China, INDA telah mendapatkan kontrak dari PT PLN (Persero) untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 2x100 MW di Provinsi Bengkulu. PLTU tersebut mulai dibangun sejak Oktober 2016, dan sudah mulai beroperasi secara komersil pada 27 Juli 2020 dengan kontrak jangka panjang selama 25 tahun. Pada tahun 2017, Perseroan juga telah membeli saham PT Petra Unggul Sejahtera yang merupakan salah satu pemilik PT TJK Power, PLTU 2x55 MW yang sudah beroperasi di Batam.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Intraco Penta Tbk
KodeINTA
Alamat KantorJl. Raya Cakung Cilincing KM 3,5, RT 005, RW 010, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, DKI Jakarta Raya, 14130, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@intracopenta.com
Situswww.intracopenta.com
Telepon021-4401408
Faks021-4419330; 021-4413882
NPWP01.305.691.6-091.000
Tanggal IPO23 Ags 1993
Bidang Usaha UtamaPerdagangan Alat Berat
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriMesin
Sub IndustriMesin Konstruksi & Kendaraan Berat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama