Profil PT Saraswati Griya Lestari Tbk (IDX: HOTL)

Profil PT Saraswati Griya Lestari Tbk (IDX HOTL) investasimu.com


Foto: Saraswati Griya Lestari 

Investasimu.com. PT Saraswati Griya Lestari Tbk (IDX: HOTL) didirikan berdasarkan Akta No. 5 tanggal 25 Maret 2006 dan Akta No. 4 tanggal 10 Agustus 2006 seluruhnya dari Notaris Rina Utami Djauhari, S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah usaha dalam bidang pariwisata, yaitu penyedia akomodasi Hotel Bintang Empat. Perseroan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2006.

Saat ini Perseroan mengoperasikan Saraswati Borobudur Hotel yang berlokasi di Magelang. Perseroan juga memiliki anak perusahaan yaitu PT. Cakrawala Mitra Usaha yang merupakan perusahaan pengelola hotel. Terdapat empat perusahaan lainnya yang menjadi anak perusahaan PT. Cakrawala Mitra Usaha yaitu (1) PT. Tiara Inti Mulia sebagai developer hotel Anantara Uluwatu; (2) PT. Cakrawala Usaha Nusantara sebagai developer hotel Best Western Kuta Beach; (3) PT. Bina Buana Sarana sebagai developer hotel Westin Ubud; dan (4) PT. Pratika Nugraha sebagai developer hotel Sarasvati Seminyak.

Saraswati Borobudur Hotel yang didirikan oleh Perseroan ini berlokasi di Jl. Balaputradewa No. 10, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah di atas tanah seluas 3.900 meter persegi. Mengambil tipe boutique hotel, hotel ini mulai beroperasi pada 6 September 2009. 

Best Western Kuta Beach Hotel yang berlokasi di jalan Benesari Street Pantai Kuta Bali ini dimiliki oleh PT. Cakrawala Usaha Nusantara dan dioperasikan dengan label Best Western, salah satu operator hotel international terkemuka di Asia Pasific. Best Western Kuta Beach merupakan hotel berbintang tiga, dibangun lima lantai, di atas lahan seluas 1.850 meter persegi.

Anantara Uluwatu Resort & Spa dimiliki oleh PT Tiara Initi Mulia dan dioperasikan oleh Anantara, salah satu jaringan hotel yang berskala internasional dan berlokasi di Jl. Pemutih Kav. C151, Labuan Sait, Uluwatu, Bali. Hotel yang mulai beroperasi tanggal 1 Juli 2012 ini merupakan hotel bintang lima yang dibangun 5 lantai di atas lahan seluas 17.000 m2.

The Westin Resort & Spa Ubud yang didirikan oleh PT. Bina Buana Sarana ini berlokasi di Jl. Lod Tunduh, Br. Kangetan, Desa Singakerta, Ubud, Bali di atas tanah seluas 15.000 meter persegi. Hotel ini mulai beroperasi pada 15 Desember 2019 dan merupakan hotel bintang lima yang dioperasikan oleh Starwood Internasional yang saat ini telah diakuisisi oleh Marriott International Inc., brand internasional perhotelan terbesar di dunia.

Seminyak Luxury Collection by Starwood merupakan hotel dalam proses pembangunan yang dimiliki oleh PT. Pratika Nugraha dan didirikan di atas lahan seluas 2.800 meter persegi dengan rencana luas bangunan 9.425 meter persegi, serta berlokasi di Jl. Sari Dewi No. 31, Br. Basangkasa, Seminyak, Bali. Merupakan hotel bintang 5 dengan operator dari Luxury Collection by Starwood yang telah diakuisisi oleh Marriott International Inc.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Saraswati Griya Lestari Tbk
KodeHOTL
Alamat KantorThe Bellezza Shopping Arcade Lt 1 No. 130-131, Jl. Letjend. Soepeno No. 34, Grogol Utara, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ptsgl.com
Situswww.saraswatiborobudur.com
Telepon25675505
Faks25675572
NPWP2,504,049,054,000
Tanggal IPO10 Jan 2013
Bidang Usaha UtamaPenyedia Jasa Akomodasi dan Perhotelan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriHotel, Resor & Kapal Pesiar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama