Profil PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (IDX: JTPE)

Profil PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (IDX JTPE) investasimu.com


Foto: Jasuindo Tiga Perkasa 

Investasimu.com. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (IDX: JTPE) didirikan berdasarkan akta pendirian no.122 tanggal 10 November 1990 dari Susanti, S.H., Notaris di Surabaya. Perseroan bergerak dalam bidang industri dokumen niaga yang terintegrasi yaitu percetakan dokumen (security dan non-security dokumen) serta kartu kredit. Kantor pusat dan pabrik Perseroan berlokasi di Jl. Raya Betro no.21, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur dan di Jalan Raya Lingkar Timur KM 1, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada November 1991.

Perseroan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dalam penyediaan solusi percetakan sekuriti baik dokumen ,label dan hologram, teknologi kartu yaitu kartu pembayaran, kartu sekuriti, kartu reguler dan Biro Personalisasi, percetakan komersial berupa dokumen bisnis, promoplus, gameplus, dan label premium serta penyediaan teknologi informasi. Pada tahun 2010, Perseroan membuka lokasi baru untuk divisi kartu sekuriti dan telah memperoleh sertifikasi MasterCard untuk vendor kartu dan chip embedder serta sertifikasi VISA sebagai pemanufaktur kartu dan chip embedder yang telah memenuhi standar VISA. 

Pada tahun 2013 Perseroan mendirikan perusahaan Joint Venture, PT Jasuindo Arjowiggins Security yang sekarang bernama PT Jasuindo HID Security yang bergerak di bidang sejenis dengan Perseroan, berfokus pada produk electronic passport. Di tahun 2018, Perseroan memperoleh berbagai sertifikasi, di antaranya ISO 14298:2013 dari INTERGRAF dalam hal pengoperasian manajemen proses security printing, sertifikat lisensi dari JCB untuk pemanufaktur dalam hal manufaktur kartu dan chip embedding pada produk kartu Perseroan, serta otorisasi fasilitas dan barang dagangan dari PT Walt Disney Indonesia.

Di tahun 2019, Toppan Printing, perusahaan raksasa Jepang, melalui Toppan Gravity masuk sebagai pemegang saham terbesar kedua dan akan secara aktif bermitra di berbagai lini usaha Perseroan. Dengan lebih dari 300 paten yang diajukan setiap tahun, Toppan adalah salah satu perusahaan paling inovatif di industri ini dan akan berkontribusi terhadap R&D Perseroan. Kemitraan ini memungkinkan Perseroan untuk menghasilkan inovasi terpilih yang dikembangkan dalam Grup Toppan.

Saat ini, lini bisnis Perseroan terdiri dari (1) produk pembayaran yang terdiri dari cek, kartu bank, dan pembayaran lainnya; (2) produk perlindungan merek yaitu meterai pajak, dan label; (3) produk percetakan komersial yang terdiri dari promoplus, game plus, dan produk lainnya; dan (4) produk identitas yang meliputi paspor, kartu identitas, dan sertifikat/diploma.

Perseroan menjalankan kegiatan operasinya di negara Indonesia untuk seluruh produk dan layanan yang dihasilkan. Lokasi wilayah kerja Perseroan terletak di 2 (dua) lokasi pabrik yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur dan kantor representatif yang terletak di Jakarta. Dengan menyasar pangsa pasar lokal maupun internasional, Perseroan membagi 2 (dua) wilayah pemasaran lokal yaitu area pemasaran I dan area Pemasaran II, serta pemasaran ekspor dengan pangsa pasar ke seluruh negara di dunia di antaranya adalah negara-negara di benua Asia, Afrika, Australia, Amerika, dan Eropa.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk
KodeJTPE
Alamat KantorJl. Raya Betro No. 21 Sedati - Sidoarjo, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@jasuindo.com
Situswww.jasuindo.com
Telepon(031) 891-0919
Faks(031) 891-0928
NPWP01.531.261.4-054.000
Tanggal IPO16 Apr 2002
Bidang Usaha UtamaMedia dan Percetakan
SektorPerindustrian
Sub SektorJasa Perindustrian
IndustriJasa Komersial
Sub IndustriPercetakan Komersial


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama