Profil PT Bukalapak.com Tbk (IDX: BUKA)

Profil PT Bukalapak.com Tbk (IDX BUKA)


Foto: Bukalapak.com 

Investasimu.com. PT Bukalapak.com Tbk (IDX: BUKA) didirikan pada tanggal 9 September 2011 berdasarkan Akta Notaris Dr. Misahardi Wilamarta, S.H., M.H., M.Kn., LL.M No. 11 pada tanggal yang sama. Ruang lingkup kegiatan Perseroan seperti tertera di dalam Anggaran Dasar adalah bergerak dalam bidang usaha yang terkait dengan portal web dan platform digital dengan tujuan komersial di Indonesia. Perseroan beroperasi secara komersial mulai tahun 2011.

Perseroan merupakan salah satu perusahaan “All-Commerce” terbesar di Indonesia dan pemimpin untuk pasar warung elektronik (e-warung). Sejak didirikan pada tahun 2010, Perseroan telah berkembang dari perusahaan e-commerce menjadi perusahaan dengan model "All-Commerce". Perseroan menjalankan kegiatan bisnis utamanya melalui platform seluler Bukalapak dan Mitra Bukalapak, yang menawarkan nilai manfaat dalam skala besar di Indonesia yang mencakup semua segmen pasar di semua saluran (channel), termasuk pasar online dan offline. Layanan Perseroan menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan perpaduan yang kuat antara online marketplace dan jaringan ritel offline yang luas.

Perseroan menerima komisi dan pendapatan lain dari e-commerce marketplace Perseroan, yaitu aplikasi Bukalapak, pada saat terdapat salah satu barang yang terjual kepada salah satu pengguna platform. Pada marketplace yang dioperasikan saat ini, Perseroan menawarkan produk fisik dan produk virtual, yang utamanya mencakup layanan pembayaran digital (seperti pembayaran utilitas, isi ulang ponsel & paket data, top-up uang elektronik, produk asuransi, voucher game, produk travel, angsuran kredit, produk edukasi, berbagai macam voucher digital, donasi, pembayaran berbagai pajak dan layanan pemerintah lainnya) serta produk keuangan mikro (termasuk pinjaman dan investasi yang diberikan oleh mitra-mitra Perseroan yang memiliki izin terkait) untuk memfasilitasi transaksi bagi pengguna Perseroan dan mendorong inklusi keuangan.

Perseroan juga memperoleh komisi dan pendapatan lain dari penjualan ke warung, melalui marketplace khusus mitra Perseroan, yaitu Mitra Bukalapak. Marketplace Mitra Bukalapak, yang hanya dapat diakses oleh pengguna Mitra, dapat digunakan untuk membeli berbagai produk dalam jumlah grosir yang dapat dijual kembali kepada pelanggan mereka. Dimulai pada tahun 2016, Perseroan merupakan e-commerce pertama di Indonesia yang memasuki pasar ritel mikro offline.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bukalapak.com Tbk
KodeBUKA
Alamat KantorMetropolitan Tower, Lantai 22 Jalan Raden Adjeng Kartini, Kav. 14 Jakarta Selatan 12440, Indonesia
Alamat Emailcorsec@bukalapak.com
Situswww.bukalapak.com
Telepon2150982008
Faks-
NPWP03.118.364.3-014.000
Tanggal IPO6 Agu 2021
Bidang Usaha UtamaE-Commerce, Teknologi, Platform Online & Offline
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak & Jasa TI
IndustriAplikasi & Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi & Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama