Profil PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk (IDX: KRYA)

Profil Saham KRYA Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk



Foto: Bangun Karya Perkasa Jaya 

Investasimu.com. PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk (IDX: KRYA) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 2 tanggal 7 Januari 2007 oleh Notaris Ranti Nursukma H, S.H., yang berkedudukan di Surabaya. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang pelaksana konstruksi berbagai bangunan gedung, bangunan sipil, instalasi mekanikal dan elektrikal, serta perdagangan besar bahan dan perlengkapan bangunan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2007.

Kegiatan usaha utama yang dijalankan oleh Perseroan saat ini ialah jasa konstruksi umum dan konstruksi baja. Kegiatan usaha konstruksi umum Perseroan berfokus pada proyek infrastruktur (jalan, jembatan dan bangunan air) dan bangunan industrial (pabrik dan gudang). Perseroan telah memiliki Sertifikat Izin Usaha Jasa Kontruksi dengan Sertifikasi Badan Usaha Jasa Pelaksanaan Konstruksi kualifikasi besar. Dengan klasifikasi ini, Perseroan dianggap mampu untuk mengerjakan proyek-proyek dengan kriteria risiko tinggi, berteknologi tinggi dan berbiaya besar.

Sementara itu, kegiatan usaha konstruksi baja Perseroan meliputi Pabrik dan Gudang. Perseroan memiliki workshop fabrikasi untuk mempermudah proses plan fabrikasi. Proses plan fabrikasi merupakan sebuah proses penggabungan dan perangkaian berbagai macam komponen baja yang akan dibuat menjadi sebuah benda jadi seperti struktur baja bangunan pabrik atau gudang. Perseroan juga memiliki gudang sandblasting. Sandblasting merupakan persiapan permukaan profil baja sebelum dicoating (finish cat) dengan cara menembakkan abrasive material seperti pasir silica garnet, steel grit, steel shot, glassbead atau yang lainnya dengan tekanan tinggi.

Dalam 15 tahun sejak pendirian, Perseroan telah menjadi mitra dengan Pihak Perusahaan Swasta maupun Badan Usaha Milik Negara/Daerah dan telah dipercaya mengerjakan lebih dari 200 proyek yang berada di berbagai lokasi di Indonesia. Perseroan memiliki beberapa mekanisme dalam mendapatkan proyek, yaitu (1) diundang oleh pemberi kerja dimana Perseroan telah menjadi Vendor List dari Owner tersebut; (2) mengikuti tender yangg diumumkan di media masa; dan (3) mendaftarkan tender di LPSE (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik). Perseroan juga memiliki entitas anak yaitu PT Karya Asmon Solusi yang bergerak di bidang real estat yang dimiliki sendiri atau disewakan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk
KodeKRYA
Alamat KantorJl. Pattimura Plaza Segi Delapan C 851-852, Sono Kwijenan, Sukomanunggal, Surabaya 60189, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ptbkpjaya.com
Situswww.ptbkpjaya.com
Telepon(031)7344509
Faks(031)73882177
NPWP80.590.328.3-642.000
Tanggal IPO25 Jul 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak Dalam Bidang Kontruksi Umum dan Kontruksi Baja
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama