Profil PT Sunindo Pratama Tbk (IDX: SUNI)

Saham Sunindo Pratama


Foto: Sunindo Pratama 

Investasimu.com. PT Sunindo Pratama Tbk (IDX: SUNI) didirikan berdasarkan Akta Notaris Shinta Dewi Sudarsana, S.H., No.04 tanggal 17 Oktober 2002. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha Perseroan yaitu bergerak di bidang perdagangan besar, pelayanan purna jual dan aktivitas penunjang pertambangan minyak bumi dan gas alam. Pada saat ini kegiatan utama Perseroan bergerak dalam bidang industri pipa baja. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 2002.

Saat ini, Perseroan menyediakan produk dan jasa penunjang di bidang industri migas. Pemasaran dan penjualan produk/jasa Perseroan ditujukan terutama kepada perusahaan minyak dan gas lokal, perusahaan yang bergerak dibidang geothermal serta IPM Companies (Integrated Project Management) yang dilakukan melalui 2 jalur, yaitu tender/lelang dan non-tender/non-lelang.

Produk dan jasa yang ditawarkan oleh Perseroan antara lain yaitu:

Produk OCTG Tubing

Saat ini produk OCTG Tubing yang di pasarkan oleh Perseroan merupakan Barang Wajib produksi dalam negeri berdasarkan Pedoman Tata Kerja SKK Migas PTK-007/KSSMA0000/2017/S0 (Revisi 04), dimana anak perusahaan Perseroan yaitu PT Rainbow Tubulars Manufacture memiliki kapasitas memproduksi OCTG Tubing dengan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) ≥40%. 

Perseroan merupakan agen tunggal dari pabrikan dalam negeri PT Rainbow Tubulars Manufacture yang merupakan pabrikan pertama dan satu satunya di Indonesia yang memproduksi pipa seamless/OCTG tubing dengan sertifikasi standar International API 5CT dan API 5L yang menjadi kategori Barang Wajib berdasarkan peraturan pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM No 1953 K Tahun 2018 dan Pedoman Tata Kerja Migas PTK 007.

Produk Casing, Wellhead, Christmas Tree dan DrillBit 

Saat ini untuk produk Casing Low Grade, Wellhead, dan Christmas Tree yang di pasarkan oleh Perseroan merupakan Barang Non Wajib produksi dalam negeri dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) ≥10%, Untuk produk DrillBit saat ini termasuk kategori Barang Non Wajib dengan tingkat komponen dalam negeri 0%.

Wellhead Installation dan Maintenance Services 

Perseroan menyediakan teknisi berpengalaman untuk pemasangan dan perawatan Wellhead dan Christmas Tree.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sunindo Pratama Tbk
KodeSUNI
Alamat KantorJl. Prof Dr. Soepomo SH. No. 48, Tebet, Jakarta Selatan 12870, Indonesia
Alamat Emailcorsec@sunindogroup.com
Situswww.sunindogroup.com
Telepon(021) 8378 5773
Faks(021) 8378 5776
NPWP02.115.896.9-056.000
Tanggal IPO9 Jan 2023
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya, perdagangan besar atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak, perdagangan besar barang logam untuk bahan konstruksi, penyewaan dan sewa guna tanpa hak opsi mesin pertambangan dan energi serta peralatannya, dan aktivitas konsultasi manajemen lainnya.
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriBaja & Besi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama