Profil PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (IDX: FWCT)

Saham FWCT

Foto: Wijaya Cahaya Timber 

Investasimu.com. PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (IDX: FWCT) didirikan pada tanggal 8 Maret 2017, berdasarkan Akta Notaris No. 6 dari Notaris Rosdiana, S.H., notaris di Bekasi. Sesuai dengan anggaran dasar, kegiatan usaha utama Perseroan yaitu mengelola hasil hutan tanaman industri, woodworking and furniture dan industri pengolahan kayu, venner, dan kayu lapis. Saat ini kegiatan usaha Perseroan terutama adalah pengolahan dan penjualan kayu lapis dan venner serta jasa konsultasi manajemen. Perseroan berproduksi secara komersial mulai bulan Maret 2018.

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri Kayu Lapis/ Plywood, dengan 4 Pabrik Utama yang dioperasikan sendiri yang berlokasi di 2 kota yaitu Malang dan Jember. Hingga saat ini Perseroan telah memiliki 4 bangunan pabrik di dua kota di Jawa Timur yaitu Malang dan Jember dengan total kapasitas produksi 198.000m3 untuk plywood, memiliki lebih dari 3.000 tenaga kerja, memenuhi kualifikasi dan sertifikasi berstandar tinggi yang dibutuhkan oleh negara maju seperti Amerika dan Jepang, serta telah mengekspor ke 12 Negara tujuan. Selain itu guna mendiversifikasi pendapatannya, Perseroan juga melakukan penjualan insidentil Veneer (bahan setengah jadi berupa lembaran papan tipis sebelum disusun dan direkatkan menjadi kayu lapis/Plywood) jika terdapat permintaan atas produk tersebut. Perseroan juga berencana untuk mengembangkan produk lain berupa Film face Plywood, UV Plywood, dan Lvl Plywood.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Wijaya Cahaya Timber Tbk
KodeFWCT
Alamat KantorJl. Puri Indah, Ruko Sentra Niaga Puri Indah Blok T1 No.47, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Jakarta 11610, Indonesia
Alamat Emailcorsec@wijayacahayatimber.com
Situshttp://wijayacahayatimber.com/
Telepon+62 21 22585789
Faks+62 21 22585413
NPWP81.540.298.7-086.000
Tanggal IPO1 Feb 2023
Bidang Usaha UtamaBergerak di Industri Kayu Lapis
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriPerhutanan dan Kertas
Sub IndustriKayu


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama