Profil PT Citra Borneo Utama Tbk (IDX: CBUT)

Profil Saham CBUT


Foto: Citra Borneo Utama 

Investasimu.com. PT Citra Borneo Utama Tbk (IDX: CBUT) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 102 tanggal 14 Maret 2013 dari Teguh Hendrawan, S.H., M.Kn., Notaris di Pangkalan Bun. Sesuai dengan Pasal 3 anggaran dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah di bidang pertanian, industri, dan perdagangan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Agustus 2018.

Saat ini, Perseroan memiliki kegiatan usaha utama meliputi bidang industri pemurnian, pemisahan/fraksinasi dan perdagangan produk kelapa sawit dan turunannya yang berkualitas tinggi dengan pangsa pasar domestik dan luar negeri. Perseroan bergerak di bidang usaha industri hilirisasi kelapa sawit dengan memproduksi dan menjual produk turunan minyak sawit seperti Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO), Palm Fatty Acid Distillate (PFAD), Olein, Stearin, Crude Palm Kernel Oil (CPKO) dan Palm Kernel Expeller (PKE). 

Perseroan memiliki keunggulan berupa sistem produksi yang terintegrasi dengan Grup Perseroan. Dalam hal ini, Perseroan dapat memperoleh pasokan Crude Palm Oil (CPO) dan Palm Kernel (PK) dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (IDX: SSMS), salah satu pemegang saham dan pihak afiliasi Perseroan serta dari pihak ketiga. Lokasi perkebunan SSMS memiliki jarak tempuh yang dekat dari pabrik Perseroan sehingga menjamin stabilitas produksi dan kualitas bahan baku Perseroan serta efisiensi pada biaya pengiriman dan logistik.

Hingga saat ini, Perseroan memiliki pabrik refinery dan fraksinasi dengan total kapasitas sebesar 2.500 ton CPO per hari atau 850.000 ton CPO per tahun dan total kapasitas sebesar 2.500 ton RBDPO per hari atau 850.000 MT RBDPO per tahun, serta pabrik kernel crushing dengan total kapasitas sebesar 600 MT kernel per jam atau 219.000 MT kernel per tahun. Perseroan juga memiliki 1 tank farm untuk kebutuhan penyimpanan bahan baku dan hasil produk dari pabrik refinery dan fraksinasi.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Citra Borneo Utama Tbk
KodeCBUT
Alamat KantorJalan Haji Udan Said No.47, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, 74115, Indonesia
Alamat Emailcorporate@citraborneoutama.co.id
Situswww.citraborneoutama.co.id
Telepon(0532) 21297
Faks(0532) 21396
NPWP31.735.453.8-713.000
Tanggal IPO8 Nov 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang industri pemurnian, pemisahan/fraksinasi dan perdagangan produk kelapa sawit dan turunannya
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama